Pengaruh Store Image Terhadap Brand Awareness Dan Dampaknya Terhadap Keputusan Pembelian (Survei Online Kepada Konsumen Toko Miniso Grand Metropolitan Mall Bekasi)

Pribadi, Muhamad Adam and Lusy Deasyana Rahma Devita, SAB., MAB (2021) Pengaruh Store Image Terhadap Brand Awareness Dan Dampaknya Terhadap Keputusan Pembelian (Survei Online Kepada Konsumen Toko Miniso Grand Metropolitan Mall Bekasi). Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Store image penting bagi perusahaan karena store image memberikan kesan dari konsumen terhadap apa yang dirasakan ketika mereka datang saat ini maupun di masa lalu pada toko tersebut. Penelitian ini memiliki tujuan untuk: (1) mengetahui pengaruh Store Image terhadap Brand Awareness, (2) mengetahui pengaruh Store Image terhadap Keputusan Pembelian, (3) mengetahui pengaruh Brand Awareness terhadap Keputusan Pembelian, dan (4) mengetahui apakah Store Image memberi pengaruh terhadap Keputusan Pembelian melalui Brand Awareness sebagai variabel intervening. Jenis peneltian yang digunakan adalah explanatory research dengan pendekatan kuantitatif. Variabel penelitian ini terdiri dari Store Image, Brand Awareness, dan Keputusan Pembelian. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen Miniso Grand Metropolitan Mall Bekasi yang pernah melakukan pembelian produk Miniso Grand Metropolitan Mall Bekasi. Penentuan jumlah responden pada penelitian ini menggunakan purposive sampling. Penelitian ini berbentuk survei secara online dengan menyebarkan angket atau kuesioner secara online kepada 115 orang responden konsumen Miniso Grand Metropolitan Mall Bekasi. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis jalur atau path analysis. Hasil dari penelitian ini adalah bahwa Store Image mempengaruhi secara positif signifikan pada Brand Awareness, Store Image mempengaruhi secara positif signifikan pada Keputusan Pembelian, Brand Awareness mempengaruhi secara positif signifikan pada Keputusan Pembelian, dan Store Image memberi pengaruh positif signifikan pada Keputusan Pembelian melalui variabel intervening Brand Awareness.

English Abstract

Store image is important for companies because store image gives the impression of consumers on what they feel when they come now and in the past at the store. This study aims to: (1) determine the effect of Store Image on Brand Awareness, (2) determine the effect of Store Image on Purchase Decisions, (3) determine the effect of Brand Awareness on Purchase Decisions, and (4) determine whether Store Image has an influence on Purchase Decision through Brand Awareness as an intervening variable. The type of research used is explanatory research with a quantitative approach. The variables of this research consist of Store Image, Brand Awareness, and Purchase Decision. The population in this study are consumers of Miniso Grand Metropolitan Mall Bekasi who have purchased Miniso Grand Metropolitan Mall Bekasi products. Determination of the number of respondents in this study using purposive sampling. This research form survey online by distributing questionnaires or questionnaire online to 115 respondents consumers Miniso Grand Metropolitan Mall Bekasi. The data analysis technique used is path analysis. The results of this study are that Store Image has a significant positive influence on Brand Awareness, Store Image has a significantly positive influence on Purchase Decisions, Brand Awareness has a significantly positive influence on Purchase Decisions, and Store Image has a significant positive influence on Purchase Decisions through the Intervening variable of Brand Awareness.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: 0521030215
Uncontrolled Keywords: Store Image, Brand Awareness, Keputusan Pembelian.,Store Image, Brand Awareness, Purchase Decision
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 658 General management
Divisions: Fakultas Ilmu Administrasi > Ilmu Administrasi Bisnis / Niaga
Depositing User: Unnamed user with username nova
Date Deposited: 17 Feb 2022 08:13
Last Modified: 23 Feb 2022 08:06
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/189812
[thumbnail of DALAM MASA EMBARGO] Text (DALAM MASA EMBARGO)
175030200111089 - MUHAMAD ADAM PRIBADI.pdf
Restricted to Registered users only until 31 December 2023.

Download (3MB)

Actions (login required)

View Item View Item