Sihombing, Agustina and Dr. Drs. Edy Yulianto, MP (2021) Pengaruh Brand Image Terhadap Brand Awareness Dan Dampaknya Pada Brand Loyalty (Survei Pada Mahasiswa S1 Prodi Bisnis Angkatan 2018/2019 Dan 2019/2020 Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Brawijaya Pengguna Layanan Gopay. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.
Abstract
Perkembangan teknologi informasi yang berkembang cepat turut memberikan dampak terhadap segala gaya hidup masyarakat yang melahirkan fenomena cashless society di tengah masyarakat Indonesia. Dewasa ini masyarakat Indonesia sudah tak asing lagi menggunakan uang digital untuk kegiatan sehari- hari. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menjelaskan pengaruh Brand Image Terhadap Brand Awareness dan Dampaknya pada Brand Loyalty. Hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa Brand Image (X) pada layanan uang elektronik gopay berpegaruh positif terhadap Brand Awareness (Z), Hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa Brand Image (X) layanan uang elektonik gopay berpengaruh terhadap Brand Loyalty (Y). Dari hasil pengujian menunjukkan bahwa Brand Awareness dan Brand Loyalty berpengaruh signifikan terhadap keterikatan loyalitas konsumen pada merek, Hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa Brand Awareness (Z) pada Brand Loyalty (Y) berpengaruh secara signifikan. Kesimpulan dari penelitian ini dapat memberikan masukan bagi pihak- pihak terkait serta memberikan referensi berkenan dengan pengaruh Brand Image Terhadap Brand Awareness dan Dampaknya pada Brand Loyalty, sehingga dapat menjadi bahan acuan untuk menentukan strategi perusahaan dalam menciptakan citra merek yang positif, agar konsumen mendapatkan informasi yang jelas dan terjadi loyalitas merek
English Abstract
The rapid development of information technology also has an impact on all people's lifestyles which gave birth to the cashless society phenomenon in Indonesian society. Nowadays, Indonesian people are no stranger to using digital money for their daily activities. The aims of this study are to identify and explain the influence of Brand Image on Brand Awareness and its Impact on Brand Loyalty. The results of the study can be concluded that the Brand Image (X) of the gopay electronic money service has a positive effect on Brand Awareness (Z). From the test results show that Brand Awareness and Brand Loyalty have a significant effect on the attachment of consumer loyalty to the brand. The results can be concluded that Brand Awareness (Z) on Brand Loyalty (Y) has a significant effect. The conclusion of this study can provide input for related parties and provide references regarding the influence of Brand Image on Brand Awareness and Its Impact on Brand Loyalty, so that it can be used as reference material for determining the company's strategy in creating a positive brand image, so that consumers get clear information and brand loyalty occurs
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Identification Number: | 0521030165 |
Uncontrolled Keywords: | BRAND IMAGE, BRAND AWARENESS, BRAND LOYALTY.,BRAND IMAGE, BRAND AWARENESS, BRAND LOYALTY |
Subjects: | 600 Technology (Applied sciences) > 658 General management |
Divisions: | Fakultas Ilmu Administrasi > Ilmu Administrasi Bisnis / Niaga |
Depositing User: | Unnamed user with username nova |
Date Deposited: | 10 Feb 2022 02:25 |
Last Modified: | 01 Oct 2024 06:48 |
URI: | http://repository.ub.ac.id/id/eprint/189655 |
Text
AGUSTINA SIHOMBING.pdf Download (2MB) |
Actions (login required)
View Item |