Muhammad, Fariz and Prof. Drs. Achmad Fauzi DH, MA. (2021) Pengaruh Experiental Marketingterhadap Loyalitas Pelanggan (Survey Pada Pelanggan Cokelat Klasik Cafe Kota Malang). Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk untuk (1) mengetahui dan menjelaskan secara simultan pengaruh Experiental Marketingyang terdiri dari Variabel Bebas dan Variabel Terikat terhadap Loyalitas Pelanggan, (2) mengetahui dan menjelaskan secara parsial pengaruh variabel Bebas terhadap Loyalitas Pelanggan, (3) mengetahui dan menjelaskan secara parsial pengaruh variabel terikat terhadap Loyalitas Pelanggan. Jenis penelitian yang digunakan adalah explanatory research dengan pendekatan kuantitatif. Variabel penelitian ini meliputi Sense, Feel, Think, Act, Relate. Populasi dalam penelitian ini adalah pelanggan Cokelat Klasik Café Kota Malang dan konsumen dengan batasan usia minimal 17 tahun. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini 116 orang responden yang diambil dengan menggunakan purposive sampling dan metode pengumpulan data menggunakan angket atau kuesioner. Analisis data yang digunakan adalah analisis statistik indukif dan analisis regresi linear berganda. Data pada penelitian ini diolah menggunakan software IBM SPSS versi 25. Hasil analisis regresi linear berganda menunjukkan bahwa variabel bebas yaitu Sense (X1), Feel (X2), Think (X3), Act (X4), dan Relate (X5) berpengaruh signifikan terhadap variabel terikat yaitu Loyalitas Pelanggan (Y)
English Abstract
This study aims to (1) know and explain simultaneously the effect of Experiential Marketing which consists of Independent and Bound Variables on Customer Loyalty, (2) to know and explain partially the influence of Independent variables on Customer Loyalty, (3) to know and explain partial influence of the dependent variable on Customer Loyalty. This type of research is explanatory research with a quantitative approach. The variables of this study include Sense, Feel, Think, Act, Relate. The population in this study were customers of Malang City Café Classic Chocolate and consumers with a minimum age limit of 17 years. The sample used in this study was 116 respondents who were taken using purposive sampling and data collection methods using a questionnaire or questionnaire. The data analysis used was statistical analysis of indifference and multiple linear regression analysis. The data in this study were processed using IBM SPSS version 25 software. The results of multiple linear regression analysis show that the independent variables, namely Sense (X1), Feel (X2), Think (X3), Act (X4), and Relate (X5) have a significant effect on the dependent variable, namely Customer Loyalty (Y).
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Identification Number: | 0521030101 |
Uncontrolled Keywords: | Experiental Marketing, Loyalitas Pelanggan, Pelanggan Cokelat Klasik Cafe Kota Malang.,Experiential Marketing, Customer Loyalty, Classic Chocolate Customer Café Malang City. |
Subjects: | 600 Technology (Applied sciences) > 658 General management |
Divisions: | Fakultas Ilmu Administrasi > Ilmu Administrasi Bisnis / Niaga |
Depositing User: | Unnamed user with username nova |
Date Deposited: | 03 Feb 2022 01:20 |
Last Modified: | 24 Sep 2024 09:28 |
URI: | http://repository.ub.ac.id/id/eprint/189192 |
Text
Fariz Muhammad.pdf Download (1MB) |
Actions (login required)
View Item |