Faktor Yang Mempengaruhi Minat Masyarakat Dalam Memilih Bank Syariah (Studi Desa Tarokan Kabupaten Kediri)

Lestari, Yeti Dwi (2021) Faktor Yang Mempengaruhi Minat Masyarakat Dalam Memilih Bank Syariah (Studi Desa Tarokan Kabupaten Kediri). Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor yang mempengaruhi minat masyarakat Desa Tarokan dalam memilih Bank Syariah. Menggunakan variabel independen Pengetahuan, Produk, Pelayanan dan Lokasi terhadap Minat Masyarakat. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan teknik analisis regresi logistik dan alat bantu SPSS 26. Data yang digunakan merupakan data primer, yang diperoleh melalui kuisioner. Metode sampling yang digunakan adalah Random sampling. Dilakukan uji validitas dan reliabilitas sebelum melakukan analisis data. Setelah itu, data yang berskala linkert diubah menjadi data interval dengan bantuan MSI (Method of Successive Interval) sebelum melakukan regresi logistik. Hasil regresi menunjukan variabel pengetahuan, produk, pelayanan dan lokasi secara simultan berpengaruh terhadap minat masyarakat dalam memilih Bank Syariah. Secara parsial variabel pengetahuan dan lokasi berpengaruh signifikan sedangkan variabel produk dan pelayanan tidak berpengaruh secara signifikan terhadap minat masyarakat dalam memilih bank syariah.

English Abstract

This research intended to know the factors that influence people’s interest in choosing Islamic Bank in Tarokan Village. This research used independent variables that influence people’s interest, they are: Knowledge, Product, Service, and Location. This research used quantitative design by logistic analysis regression technique and used SPSS 26. The data used was primary data obtained from questionnaire. The sampling method used was Random sampling. Validity and reliability test were done before conducting data analysis. Then linkert scale data was converted into interval data by using MSI (Method of Successive Interval) before doing logistic regression. The regression result showed that knowledge, product, service and location variables simultaneously influenced people’s interest in choosing Islamic Bank. Partially, there is a significant influence of knowledge and location variables, whereas there is no significant influence of product and service variables on people’s interest in choosing Islamic Bank.

Other obstract

-

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: 0521020289
Uncontrolled Keywords: Pengetahuan, Produk, Pelayanan, Lokasi, Bank Syariah, Knowledge, Product, Service, Location, Islamic Bank
Subjects: 300 Social sciences > 330 Economics
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ilmu Ekonomi
Depositing User: Nur Cholis
Date Deposited: 24 Jan 2022 03:12
Last Modified: 24 Feb 2022 08:09
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/188703
[thumbnail of DALAM MASA EMBARGO] Text (DALAM MASA EMBARGO)
175020518113003 - yeti dwi lestari.pdf
Restricted to Registered users only until 31 December 2023.

Download (3MB)

Actions (login required)

View Item View Item