Pengaruh Citra Merek, Ketidakpuasan Konsumen Dan Mencari Variasi Terhadap Perpindahan Merek (Studi Pada Masyarakat Di Kabupaten Tulungagung Pengguna Smartphone Samsung Yang Sebelumnya Menggunakan Smartphone Merek Lain)

Sasmita, Satria Jaluardhi (2021) Pengaruh Citra Merek, Ketidakpuasan Konsumen Dan Mencari Variasi Terhadap Perpindahan Merek (Studi Pada Masyarakat Di Kabupaten Tulungagung Pengguna Smartphone Samsung Yang Sebelumnya Menggunakan Smartphone Merek Lain). Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh citra merek, ketidakpuasan konsumen, mecari variasi terhadap perpindahan merek pada masyarakat Kabupaten Tulungagung yang menggunakan smartphone merek Samsung yang sebelumnya menggunakan smartphone merek lain. Jenis penelitian ini adalah explanatory research yang menjelaskan hubungan kausal antara variabel-variabel melalui pengujian hipotesis. Penelitian ini menggunakan sampel 180 responden, 180 responden tersebut adalah individu yang berusia 17 tahun keatas, menggunakan produk smartphone merek Samsung yang sebelumnya menggunakan smartphone merek lain, dan bertempat tinggal di Kabupaten Tulungagung. Pengambilan sampel menggunakan metode non probability sampling dengan teknik porposive sampling. Analisis data yang dilakukan adalah analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa citra merek, ketidakpuasan konsumen, dan mencari variasi secara signifikan mempengaruhi perpindahan merek pengguna smartphone merek Samsung yang sebelumnya menggunakan smartphone merek lain pada masyarakat Kabupaten Tulungagung. Hasil ini berarti bahwa perpindahan pengguna smartphone merek Samsung yang sebelumnya menggunakan merek lain pada masyarakat Kabupaten Tulungagung dipengaruhi oleh citra merek, ketidakpuasan konsumen, dan pmencari variasi.

English Abstract

-

Other obstract

-

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: 0521020271
Uncontrolled Keywords: citra merek, ketidakpuasan konsumen, mencari variasi, perpindahan mere,
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 658 General management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Nur Cholis
Date Deposited: 21 Jan 2022 03:13
Last Modified: 07 Oct 2024 04:12
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/188621
[thumbnail of Ardhi Sasmita.pdf] Text
Ardhi Sasmita.pdf

Download (2MB)

Actions (login required)

View Item View Item