Pengaruh Kualitas Layanan, Kualitas Produk Dan Citra Perusahaan Terhadap Loyalitas Konsumen Pada Restoran Pizza Hut Di Kota Tanjungpinang Kepulauan Riau

Sakti, Josua Hary (2021) Pengaruh Kualitas Layanan, Kualitas Produk Dan Citra Perusahaan Terhadap Loyalitas Konsumen Pada Restoran Pizza Hut Di Kota Tanjungpinang Kepulauan Riau. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi persaingan bisnis antar perusahaan yang semakin kuat mengikuti trend. Dalam bisnis tersebut khususnya di bidang kuliner berkembang cukup pesat yaitu restaurant cepat saji. Bertujuan untuk menguji pengaruh dari variabel kualitas layanan, kualitas produk dan citra perusahaan terhadap loyalitas konsumen pada Restoran Pizza Hut Tanjungpinang. Jenis penelitian ini yaitu explanatory dengan menggunakan metode kuantitatif dan untuk teknik yang digunakan dalam penelitian ini adalah non probability sampling dengan jenis purpose sampling. Selain itu metode pengumpulan data menggunakan kuesioner, dokumentasi serta survei literatur, pada kuesioner digunakan skala likert untuk mengukur nilai item pada variabel. Sampel yang digunakan berjumlah 100 responden yang dimana responden tersebut sudah mengenal Pizza Hut di Kota Tanjungpinang, Kepulauan Riau minimal 6 bulan, dan menggunakan SPSS versi 24. Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas layanan, kualitas produk dan citra perusahaan mempunyai pengaruh secara signifikan terhadap loyalitas konsumen. Pada uji t diperoleh hasil semua variabel independen berpengaruh secara parsial dan signifikan terhadap loyalitas konsumen, tetapi variabel yang dominan berpengaruh terhadap purchase intention adalah brand image. Pada penelitian ini juga diketahui bahwa koefisien determinasi (R2) sebesar 0.482 yang artinya 48.2% loyalitas konsumen dipengaruhi oleh variabel kualitas layanan, kualitas produk, dan citra perusahaan. Sedangkan sisanya 51.8% akan dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak dibahas pada penelitian ini.

English Abstract

This study motivated by business competition between companies which is getting stronger following the trend. In this business, especially in the culinary field, it is growing quite rapidly, namely fast food restaurants.aims to assess the effect of service quality, product quality , and corporate image towaard customer loyalty on Restaurant Pizza Hut Tanjungpinang City, Kepulauan Riau. This explanatory research uses quantitative method. The data was gathered from questionnaires, documentations, and library research and processed in SPSS version 24. The questionnaire uses Likert scale to measure the values of the variable items, distributed to 100 respondents who know Pizza Hut Tanjungpinang City, Kepulauan Riau. They were selected using non-probability sampling method and purposive sampling technique. This study finds that service quality, product quality, and corporate image significantly influence customer loyalty. The test results indicate that all independent variables partially and significantly influence purchase intention and that brand image has the dominant effect. The value of coefficient of determination (R2) is 0.482, which means that the effect of the aforementioned independent variables on the dependent variable is 48.2%, and the remaining 51.8% is the effect of other variables not included on this study.

Other obstract

-

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: 0521020193
Uncontrolled Keywords: Kualitas layanan, Kualitas Produk, Citra Perusahaan, Loyalitas Konsumen, Service Quality, Product Quality, Corporate Image, Customer Loyalty
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 658 General management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Nur Cholis
Date Deposited: 11 Jan 2022 07:27
Last Modified: 23 Feb 2022 07:34
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/188170
[thumbnail of DALAM MASA EMBARGO] Text (DALAM MASA EMBARGO)
JOSUA HARY SAKTI_165020218113002.pdf
Restricted to Registered users only until 31 December 2023.

Download (2MB)

Actions (login required)

View Item View Item