Analisis Serapan Terjemahan Bahasa Mandarin Kedalam Bahasa Indonesia Pada Menu Masakan Restoran KDS Cantonese Malang.

Salsabila, - and Yang Nadia Miranti, S.Hum.M.Pd. (2021) Analisis Serapan Terjemahan Bahasa Mandarin Kedalam Bahasa Indonesia Pada Menu Masakan Restoran KDS Cantonese Malang. UNSPECIFIED thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Menu masakan adalah hal yang selalu menarik dan selalu mempunyai arti dari setiap sisi. Penelitian ini bertujuan untuk menganilisi sebuah makna yang terdapat pada menu masakan yang digunakan oleh beberapa makanan yang ada di restoran KDS Cantonese Malang. Dalam penelitian ini peneliti menggunakan metode kualitatif. Metode kualitatif berupa penelitian riset yang bersifat deskriptif dan cenderung menggunakan analisis serta lebih menonjolkan proses dan makna. Dalam metode kualitatif Menu masakan dari restoran KDS Cantonese Malang dianalisis dengan memanfaatkan wawancara dan melihat faktor Teknik dan bahan masakan yang membentuk makna dari menu masakan tersebut. Hasil dari penelitian ini menunjukkan makna dari menu masakan di restoran KDS Cantonese Malang ditulis dengan teknik mengadopsi, mengadptasi, menerjemahkan dan mengkombinasikan ketiganya.

English Abstract

-

Other obstract

食物菜单总是很有趣,并且总是在各个方面都有其意义。这项研究旨在分析KDS粤菜餐厅几种食物所使用的食物菜单中包含的含义。在这项研究中,研究人员使用了定性方法。定性方法是描述性研究的形式,倾向于使用分析并强调过程和意义。通过定性的方法,通过采访和分析影响菜单含义的技术因素和配料来分析KDS粤菜餐厅的菜单。这项研究的结果表明,通过采用,改编,翻译和结合这三种技术,KDS广东餐厅的美食菜单具有意义。

Item Type: Thesis (UNSPECIFIED)
Identification Number: 0521120029
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci : masakan, menu, serapan, teknik, terjemahan.
Subjects: 400 Language > 495 Languages of east and southeast Asia > 495.1 Chinese
Divisions: Fakultas Ilmu Budaya > Bahasa dan Sastra Cina
Depositing User: yulia Chasanah
Date Deposited: 11 Jan 2022 03:57
Last Modified: 11 Jul 2022 02:06
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/188141
[thumbnail of DALAM MASA EMBARGO] Text (DALAM MASA EMBARGO)
- SALSABILA.pdf
Restricted to Registered users only until 31 December 2023.

Download (4MB)

Actions (login required)

View Item View Item