Pengaruh Brand Image, Kualitas Produk, Dan Brand Trust Terhadap Loyalitas Merek Marina Hand & Body Lotion Pada Masyarakat Di Kota Dan Kabupaten Kediri

Prayitna, Pradita Putri (2021) Pengaruh Brand Image, Kualitas Produk, Dan Brand Trust Terhadap Loyalitas Merek Marina Hand & Body Lotion Pada Masyarakat Di Kota Dan Kabupaten Kediri. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Penelitian ini memiliki tujuan untuk mengetahui pengaruh brand image, kualitas produk, dan brand trust terhadap loyalitas merek Marina hand & body lotion pada masyarakat di Kota dan Kabupaten Kediri. Jenis penelitian ini adalah explanatory research yang menjelaskan serta membuktikan hubungan dan pengaruh antar variabel independen dan dependen. Penelitian ini menggunakan sampel sebanyak 130 responden dan penyebaran kuesioner dilaksanakan di Kota dan Kabupaten Kediri dengan menggunakan bantuan google formulir. Pengambilan sampel menggunakan metode non-probability sampling dengan metode purposive sampling. Sampel terdiri dari responden yang berdomisili di Kota dan Kabupaten Kediri, berusia minimal 15 tahun dan telah menggunakan produk lebih dari 6 bulan. Analisis data menggunakan Analisis Regresi Linier Berganda dengan menggunakan SPSS ver. 25. Hasil analisis yang didapat dalam penelitian ini adalah brand image dan brand trust berpengaruh signifikan terhadap loyalitas merek, namun kualitas produk tidak berpengaruh secara signifikan terhadap loyalitas merek.

English Abstract

The purpose of this research is to identify the effect of brand image, product quality, and brand trust on the brand loyalty of people in Kediri city and regency to Marina hand & body lotion. This study is considered as explanatory research as it explains and proves the effect of independent variable on dependent variable. Using nonprobability sampling method and purposive sampling technique, 130 people residing in Kediri city and regency were selected as the respondents, to whom questionnaires were distributed via Google Forms. They should be at least fifteen years old and have used the cosmetics product for more than six months. The results of the analysis using multiple linear regression performed in SPSS 25 indicate that brand image and brand trust significantly affect brand loyalty, but product quality does not significantly influence it.

Other obstract

-

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: 0521020161
Uncontrolled Keywords: brand image, product quality, brand trust, brand image, product quality, brand trust
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 658 General management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Nur Cholis
Date Deposited: 10 Jan 2022 03:42
Last Modified: 23 Feb 2022 07:58
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/188036
[thumbnail of DALAM MASA EMBARGO] Text (DALAM MASA EMBARGO)
PRADITAPUTRIPRAYITNA_175020218113033 -.pdf
Restricted to Registered users only until 31 December 2023.

Download (3MB)

Actions (login required)

View Item View Item