Analisis Permintaan Produk Desain Komunikasi Visual Di Kota Malang

Oktavera, Reekha Muntaza (2021) Analisis Permintaan Produk Desain Komunikasi Visual Di Kota Malang. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui perilaku konsumen produk DKV berdasarkan faktor permintaan produk DKV dan berdasarkan faktor kebudayaan, faktor sosial, faktor pribadi, dan faktor psikologis yang dapat menentukan permintaan produk DKV. Penelitian ini menggunakan data primer berupa kuisioner pada sejumlah klien desainer grafis Kota Malang. Penelitian ini menggunakan metode analisis statistik deskriptif. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa permintaan produk DKV cenderung ditentukan oleh faktor-faktor permintaan produk DKV yaitu tarif jasa desain, aplikasi mobile desain grafis, aplikasi desain grafis di PC, dan promosi. Sementara karakteristik klien DKV dapat diketahui dari analisis perilaku konsumen yang melibatkan faktor kebudayaan, faktor sosial, faktor pribadi, dan faktor psikologis sehingga dapat membantu pelaku industri desain komunikasi visual (DKV) dalam memahami kebutuhan konsumen yang hendak disasar dan meningkatkan kualitas pelayanannya.

English Abstract

-

Other obstract

-

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: 0521020156
Uncontrolled Keywords: Permintaan, Perilaku Konsumen, Desain Komunikasi Visual
Subjects: 300 Social sciences > 330 Economics
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ilmu Ekonomi
Depositing User: Nur Cholis
Date Deposited: 10 Jan 2022 02:33
Last Modified: 23 Feb 2022 06:48
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/188019
[thumbnail of DALAM MASA EMBARGO] Text (DALAM MASA EMBARGO)
Reekha Muntaza Oktavera 165020101111004.pdf
Restricted to Registered users only until 31 December 2023.

Download (3MB)

Actions (login required)

View Item View Item