Penerapan Analisis Soar Dalam Strategi Pengembangan Bisnis Clothing Line Parasite Cloth

Suryadi, Sebastian (2021) Penerapan Analisis Soar Dalam Strategi Pengembangan Bisnis Clothing Line Parasite Cloth. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi yang tepat untuk pengembangan bisnis clothing line dan juga lingkungan strategi yang dimiliki dan dihadapi oleh Parasite Cloth. Parasite Cloth sendiri adalah sebuah usaha yang bergerak dibidang clothing line berbasis e-commerce. Penelitian ini berjenis kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Metode pengumpulan data yang digunakan yakni, dokumentasi, observasi dan wawancara. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian yaitu pendeketan 5-I (Initiate, Inquire, Imagine, Innovate, Implement) dan analisis SOAR (Strengths, Opportunities, Aspirations, Results). Hasil dari peneletian ini menunjukan bahwa strategi yang bisa dilakukan oleh parasite cloth yakni 1. Strategi penetrasi pasar dengan melakukan pemasaran yang lebih baik lagi mulai dari melakukan pemasaran melalui social media, E commerce, endorsment dari orang yang memiliki banyak followers dan membuat konten-konten menarik yang dapat memikat banyak pelanggan. 2. Strategi pengembangan produk dengan membuat lebih banyak variasi produk yang sedang mengalami kenaikan tren dan banyak diminati konsumen.

English Abstract

The purpose of this study is to identify the appropriate development strategy in clothing line business and the strategic environment owned and faced by Parasite Cloth, an e-commerce-based clothing line enterprise. The data of this qualitative descriptive research was obtained from documentations, observations, and interviews, analyzed using the 5-I approach (initiate, inquire, imagine, innovate, and implement) and SOAR analysis (strengths, opportunities, aspirations, and results). This study finds that the appropriate strategies for Parasite Cloth are (1) market penetration by conducting better marketing through the use of social media, e-commerce, and endorsement by people with many followers and the creation of contents attracting more customers and (2) product development by increasing the production of variants that are fashionable and attractive for consumers.

Other obstract

-

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: 0520020501
Uncontrolled Keywords: Pendekatan 5-I, Analisis SOAR, strategi penetrasi pasar, strategi pengembangan produk, 5-I approach, SOAR analysis, market penetration strategy, product development strategy
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 658 General management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Nur Cholis
Date Deposited: 07 Jan 2022 06:36
Last Modified: 07 Jan 2022 06:36
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/187998
[thumbnail of DALAM MASA EMBARGO]
Preview
Text (DALAM MASA EMBARGO)
Sebastian Suryadi 165020901111020.pdf

Download (2MB) | Preview

Actions (login required)

View Item View Item