Pengaruh Outsourcing dan Kepercayaan Terhadap Kepuasan Pengguna Melalui Kinerja OutsourcingPengaruh Outsourcing dan Kepercayaan Terhadap Kepuasan Pengguna Melalui Kinerja Outsourcing

Finarsih, Eldining Wahyu and Prof. Dr. Margono Setiawan,, SE., SU and Prof. Dr. Ubud Salim,, SE, MA (2021) Pengaruh Outsourcing dan Kepercayaan Terhadap Kepuasan Pengguna Melalui Kinerja OutsourcingPengaruh Outsourcing dan Kepercayaan Terhadap Kepuasan Pengguna Melalui Kinerja Outsourcing. Magister thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Eldining Wahyu Finarsih: Pascasarjana Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Brawijaya, 30 Juni 2021. Undang-Undang Nomor 13 Tahun 2003 Tentang Ketenagakerjaan mengatur adanya perusahaan penyedia tenaga kerja outsourcing, yang berbentuk badan hukum, dan bertanggung jawab atas hak-hak tenaga kerja. Kebutuhan tenaga kerja untuk menjalankan produksi disuplai oleh perusahaan outsourcing. Saat ini banyak bermunculan perusahaan outsourcing konvensional dengan sistem kerjasama kontrak yang menyediakan tenaga kerja dibidang administrasi, driver, security, dan karyawan bagian produksi. Penelitian ini meneliti bagaimana kinerja outsourcing memengaruhi kepuasan perusahaan pengguna dengan metode kuantitatif deskriptif. Data diperoleh melalui kuesioner tertutup untuk PT Gracia Optima Masterpo dan PT. Bintang Prima Kemasindo sebagai pengguna jasa perusahaan outsourcing PT. Putra Mentari. Penemuan dalam penelitian ini menunjukkan kepercayaan ditambah dengan kinerja outsourcing yang baik adalah hal yang membuat PT. Putra Mentari dapat mencapai kepuasan perusahaan pengguna.

English Abstract

Law number 13 of 2003 concerning employment regulates outsourcedlabor providing companies that have the status of legal entity and are responsiblefor labor’s rights. The need for labors to run production is met by outsourcing companies. Conventional outsourcing companies are now growing with partnership contract system that provides labors who work as clerks, drivers, security officers, and production employees. This descriptive quantitative study examines how outsourcing performanceaffects the satisfaction of user companies. The data was harvested from closed questionnaires distributed to PT Gracia Optima Masterpo and PT. Bintang Prima Kemasindo as the users of PT Putra Mentari, an outsourcing company. The finding of this study is that trust and good outsourcing performance make PT Putra Mentari satisfy their users

Item Type: Thesis (Magister)
Identification Number: 042102
Uncontrolled Keywords: outsourcing, kepuasan, kepercayaan, kinerja, outsourcing, satisfaction, trust, performance
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 658 General management
Divisions: S2/S3 > Magister Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis
Depositing User: soegeng sugeng
Date Deposited: 03 Jan 2022 07:26
Last Modified: 25 Sep 2024 07:52
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/187757
[thumbnail of Eldining Wahyu Finarsih.pdf] Text
Eldining Wahyu Finarsih.pdf

Download (2MB)

Actions (login required)

View Item View Item