Hubungan Kontrol Diri dengan Impulsive buying online Produk Fashion pada Remaja

Hadi, Rara Husnul Khatimah (2021) Hubungan Kontrol Diri dengan Impulsive buying online Produk Fashion pada Remaja. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Perbelanjaan di masa sekarang sudah mulai beranjak ke pembelian online, terlebih pada remaja secara dominan akan melakukan pembelian secara online. Pembelian yang dilakukan remaja secara online sering melakukan pembelian barang fashion. Pembelian fashion secara online pada remaja ini dapat memicu adanya impulsive buying online pada remaja. Impulsive Buying Online dapat dikontrol jika individu memiliki kontrol diri yang baik. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan kontrol diri dengan impulsive buyuing online produk fashion pada remaja. Penelitian ini merupakan penelitian dengan metode kuantitatif korelasional. Penelitian ini melibatkan 92 partisipan dengan usia antara 17-24 tahun dengan mengisi skala self-control scale (α = 0,884) dan buying impulsiveness scale (α = 0,898). Hasil dari penelitian ini menunjukan semakin tinggi Kontrol diri maka semakin rendah impulsive buying online produk fashion pada remaja.

English Abstract

Shopping in nowadays has started to move to online purchases, especially with teenagers. Teenagers predominantlyh will do the purchase with online purchases. Purchases that teenagers make often in fashion product. Buying fashion product online can trigger impulsive buying for teenager Impulsive buying onlinecan be controlled if the individual has good self-control. With this research we aim to examine the relationship of self-control with impulsive buyinh online for fashion product in teenager. This research is a qualitative correlation. This study involved 92 participants aged between 17-24 years and then the respondents would fill in the self-control scale (α = 0.884) and the buying impulsiveness scale (α = 0.898). The results of this study indicate that individual self-control has a negative influence on impulsive buying online of fashion products for adolescents.

Other obstract

-

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: 0520110141
Uncontrolled Keywords: Kontrol Diri, Impulsive Buying; Remaja; Online shopping; Fashion, Self-Control, Impulsive Buying; Teenagers; Online shopping; Fashion
Subjects: 100 Philosophy, parapsychology and occultism, psychology > 150 Psychology
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Psikologi
Depositing User: Nur Cholis
Date Deposited: 30 Nov 2021 03:30
Last Modified: 02 Oct 2024 06:30
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/186850
[thumbnail of RARA HUSNUL KHATIMAH HADI.pdf] Text
RARA HUSNUL KHATIMAH HADI.pdf

Download (1MB)

Actions (login required)

View Item View Item