Nurfauzan, Muhammad Pasha (2021) Pengaruh Harga, Keamanan, Dan Kemudahan Transaksi Terhadap Loyalitas Konsumen (Studi Pada Mahasiswa Pengguna Halodoc Ditengah Kondisi Pandemi Covid-19). Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui penggunaan aplikasi Halodoc terhadap mahasiswa di kala pandemi Covid-19. Halodoc adalah sebuah aplikasi kesehatan yang menawarkan berbagai jenis layanan seperti konsultasi terhadap dokter kesehatan, informasi mengenai kesehatan, dan penjualan obat-obatan secara online. Jenis penelitian ini adalah explanatory research yang menjelaskan hubungan dan pengaruh antara satu variabel dengan variabel lainnya melalui pengajuan hipotesis. Peneliti mengangkat empat variabel dengan pembagian tiga variabel independen yaitu harga, keamanan, dan kemudahan transaksi serta satu variabel dependen yaitu loyalitas konsumen. Penelitian ini menggunakan sampel sebanyak 140 responden dimana objek utama dalam penelitian ini merupakan mahasiswa yang pernah menggunakan aplikasi Halodoc, dengan penyebaran kuesioner secara online dikarenakan masa pandemi yang mengharuskan masyarakat untuk melakukan physical distancing antar satu sama lainnya. Sampel terdiri dari responden yang menggunakan aplikasi Halodoc. Analisis data dalam penelitian ini menggunakan analisis linier berganda dengan menggunakan program SPSS versi 22. Hasil pengujian terhadap ke tiga hipotesis dapat disimpulkan bahwa harga, kemanan, dan kemudahan transaksi memiliki pengaruh signifikan terhadap loyalitas konsumen.
English Abstract
This study aims to determine the use of the Halodoc application on students during the Covid-19 pandemic. Halodoc is a health application that offers various types of services such as consultation with medical doctors, information about health, and the sale of medicines online. This type of research is explanatory research which explains the relationship and influence between one variable and another through the submission of hypotheses. The researcher raised four variables divided into three independent variables, namely price, security, and ease of transactions and one dependent variable, namely consumer loyalty. This study used a sample of 140 respondents where the main object in this study were students who had used the Halodoc application, by distributing questionnaires online due to the pandemic period which required people to carry out physical distancing between one another. The sample consists of respondents who use the Halodoc application. Analysis of the data in this study using multiple linear analysis using the SPSS version 22 program. The test results of the three hypotheses can be concluded that price, security, and ease of transactions have a significant effect on consumer loyalty.
Other obstract
-
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Identification Number: | 0521020059 |
Uncontrolled Keywords: | Harga, Keamanan, Kemudahan Transaksi, Aplikasi Halodoc, Price, security, ease of transaction, Halodoc application |
Subjects: | 600 Technology (Applied sciences) > 658 General management |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen |
Depositing User: | Nur Cholis |
Date Deposited: | 03 Nov 2021 02:46 |
Last Modified: | 24 Feb 2022 02:38 |
URI: | http://repository.ub.ac.id/id/eprint/186378 |
Text (DALAM MASA EMBARGO)
- Muhammad Pasha Nurfauzan.pdf Restricted to Registered users only until 31 December 2023. Download (1MB) |
Actions (login required)
View Item |