"ANALISIS KESEHATAN HUTAN MANGROVE DI DESA BANJARSARI DAN DESA LEMAH KEMBAR KABUPATEN PROBOLINGGO MENGGUNAKAN CITRA SENTINEL-2"

Afionita, Putri Dila Nur Fatimah (2021) "ANALISIS KESEHATAN HUTAN MANGROVE DI DESA BANJARSARI DAN DESA LEMAH KEMBAR KABUPATEN PROBOLINGGO MENGGUNAKAN CITRA SENTINEL-2". Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

"Hutan mangrove memiliki fungsi ekologi yang sangat penting yaitu sebagai mata rantai dalam keseimbangan siklus biologi maupun fisik yang terdapat di suatu perairan. Walaupun mangrove memiliki fungsi yang sangat penting, populasi hutan mangrove sedang terancam keberadaannya. Penelitian ini dilakukan pada bulan April 2021. Lokasi penelitian terdapat di Desa Lemah Kembar dan Desa Banjarsari Kecamatan Sumberasih Kabupaten Probolinggo. Pada penelitian ini menggunakan data citra sentinel-2 yang diolah menggunakan metode Mangrove Vegetation Index (MVI) dan Normalized Difference Vegetation Index (NDVI). Data lapang ini kemudian di hitung nilai Mangrove Health Index (MHI). Nilai MHI merupakan nilai yang berfungsi untuk mengklasifikasikan kelas Kesehatan mangrove di suatu lokasi. Pengaplikasian metode MVI dan NDVI pada citra satelit sentinel-2 melalui proses koreksi ToA, cropping data, komposit citra, masking menggunakan rumus MVI dan klasifikasi Kesehatan dengan NDVI"

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: 052108
Subjects: 500 Natural sciences and mathematics > 551 Geology, hydrology, meteorology > 551.4 Geomorphology and hydrosphere > 551.46 Oceanography and submarine geology
Divisions: Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan > Ilmu Kelautan
Depositing User: Unnamed user with username santoso
Date Deposited: 27 Oct 2021 08:35
Last Modified: 24 Feb 2022 04:08
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/186144
[thumbnail of DALAM MASA EMBARGO] Text (DALAM MASA EMBARGO)
Putri Dila Nur Fatimah Afionita.pdf
Restricted to Registered users only until 31 December 2023.

Download (3MB)

Actions (login required)

View Item View Item