Carmelia, Windy (2021) Pengaruh Brand Ambassador terhadap Brand Image (Survei Online pada Pengguna Jasa Ekspedisi SiCepat Ekspres). Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.
Abstract
"Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menjelaskan pengaruh Variabel Brand Ambassador terhadap Brand Image. Kemudian, penelitian ini dilatarbelakangi oleh pentingnya mempertimbangkan pemilihan Brand Ambassador yang digunakan perusahaan dalam mempengaruhi image dari suatu brand. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian penjelasan (explanatory research) dengan pendekatan kuantitatif. Variabel yang digunakan dalam penelitian ini adalah Brand Ambassador (X) dan Brand Image (Y). Pengumpulan data diperoleh melalui penyebaran kuisioner secara online menggunakan google form pada konsumen yang pernah menggunakan jasa ekspedisi SiCepat Ekspres. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini berjumlah 118 orang responden. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive sampling. Analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif dan analisis regresi linier sederhana. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Brand Ambassador berpengaruh signifikan terhadan Brand Image. Maka dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan antara Brand Ambassador (X) terhadap Brand Image (Y). "
English Abstract
The Purpose of this research is to find out and explain the influence Brand Ambassador Variable effect towards Brand Image. Subsequently, this research is motivated by the importance of considering the selection of brand ambassadors used by companies that influence image of a brand. This research used explanatory research with quantitative approach. Variable that used in this research is Brand Ambassador (X) and Brand Image (Y). Data obtained from collection through online distribution questionnaire by google form to customer has been using SiCepat Ekspres expedition services. The Sample than used in this research is 118 respondents. The Sampling Technique used in this research is purposive sampling. The Data Analysis used in this research is descriptive analysis and simple linear regression analysis. The result of this research showed that Brand Ambassador Variabel have significant influence towards Brand Image. Accordingly, it can be concluded that there is a significant influence between Brand Ambassador (X) on Brand Image (Y).
Other obstract
-
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Identification Number: | 052103 |
Uncontrolled Keywords: | Brand Ambassador, Daya Tarik, Kepercayaan, Keahlian, Brand Image, Citra Perusahaan, Citra Produk, Citra Pemakai., Brand Ambassador, Attractiveness, Trustworthiness, Expertise, Brand Image, Company Image, Product Image, User Image. |
Divisions: | Fakultas Ilmu Administrasi > Ilmu Administrasi Bisnis / Niaga |
Depositing User: | Unnamed user with username nurmasudah |
Date Deposited: | 24 Oct 2021 07:50 |
Last Modified: | 23 Feb 2022 02:09 |
URI: | http://repository.ub.ac.id/id/eprint/185795 |
Text (DALAM MASA EMBARGO)
WINDY CARMELIA.pdf Restricted to Registered users only until 31 December 2023. Download (4MB) |
Actions (login required)
View Item |