Pengaruh Sales Promotion Dan Online Review Terhadap Repurchase Intention Selama Masa Pandemi Covid-19 Pada Pengguna Aplikasi Belanja Online Shopee

Sari, Pempy Emita (2021) Pengaruh Sales Promotion Dan Online Review Terhadap Repurchase Intention Selama Masa Pandemi Covid-19 Pada Pengguna Aplikasi Belanja Online Shopee. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

"Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh sales promotion dan online review terhadap repurchase intention selama masa pandemi Covid-19 pada pengguna aplikasi belanja online Shopee. Jenis penelitian ini adalah explanatory research, yaitu menjelaskan hubungan antar variabel dengan melakukan pengujian hipotesis. Penelitian ini menggunakan sampel sebanyak 150 responden di mana penyebaran kuisioner dilakukan secara online. Penelitian ini menggunakan non-probability sampling dengan teknik purposive sampling. Kriteria responden dari penelitian ini adalah masyarakat Indonesia yang berusia 17-45 tahun, memiliki aplikasi Shopee, selama pandemi telah berbelanja di Shopee minimal 5 kali dan memiliki minat melakukan transaksi ulang di Shopee. Analisis data menggunakan Analisis Regresi Linier Berganda dengan menggunakan SPSS ver. 25. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa sales promotion memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap repurchase intention pada pengguna aplikasi belanja online Shopee selama masa pandemi Covid-19. Sedangkan online review juga memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap repurchase intention pada pengguna aplikasi belanja online Shopee selama masa pandemi Covid-19.

English Abstract

The objective of this research is to identify the effect of sales promotion and online review on the repurchase intention of Shopee application users during the Covid-19 pandemic. This explanatory research, which explains the relationship between variables through hypothesis testing, uses purposive sampling technique of non-probability sampling method, resulting in 150 respondents, to whom questionnaires were distributed online for data harvesting. The criteria of the respondent are Indonesia aged between 17 to 45 years who have Shopee accounts, have made at least five purchases during the pandemic, and have the intention to make other purchases through the app. The data was then analyzed using multiple linear regression in SPSS version 25. This study finds that both sales promotion and online review positively and significantly influence the repurchase intention of Shopee application users during the Covid- 19 pandemic.

Other obstract

-

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: 052102
Uncontrolled Keywords: sales promotion, online review, repurchase intention
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 658 General management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Unnamed user with username rizky
Date Deposited: 23 Oct 2021 13:07
Last Modified: 08 Oct 2024 07:16
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/185636
[thumbnail of SKRIPSI_FEB_PEMPY_175020218113037 - Pempy Emita Sari..pdf] Text
SKRIPSI_FEB_PEMPY_175020218113037 - Pempy Emita Sari..pdf

Download (3MB)

Actions (login required)

View Item View Item