Analisis Pembelajaran Daring Teks Fabel Pada Keterampilan Berbicara Siswa Kelas VII SMPN 279 Jakarta.

Shoofiyah, Azahra Wulandari (2021) Analisis Pembelajaran Daring Teks Fabel Pada Keterampilan Berbicara Siswa Kelas VII SMPN 279 Jakarta. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Latar belakang penelitian ini adalah keterampilan menceritakan kembali teks fabel pada siswa kelas VII SMPN 279 Jakarta masih rendah. Selama ini pembelajaran yang dilakukan oleh guru masih monoton dengan menggunakan metode ceramah dan media pembelajaran yang kurang menarik serta kurang inovatif. Masa pandemi ini siswa memerlukan semangat belajar, karena pembelajaran selama ini dilakukan secara daring. Hasil penelitian menunjukkan bahwa siswa memiliki semangat belajar yang rendah, selain itu beberapa sarana dan prasarana belajar daring belum tersebar secara merata. Berdasarkan angket yang telah disebar kepada siswa, sebanyak 50,53% siswa memilih jawaban ya terhadap pembelajaran menceritakan kembali teks fabel secara daring. Sementara itu, sebanyak 45,71% memilih jawaban tidak, dan 3,75% siswa memilih jawaban cukup

English Abstract

-

Other obstract

-

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: 052112
Subjects: 400 Language > 499 Non-Austronesian languages of Oceania, Austronesian languages, miscellaneous languages > 499.22 Malayo-Polynesian languages of Indonesia, Malaysia, Singapore, Brunei, East Timor; Chamic languages > 499.221 Indonesian (bahasa Indonesia)
Divisions: Fakultas Ilmu Budaya > Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia
Depositing User: Samsul Arifin
Date Deposited: 23 Oct 2021 12:05
Last Modified: 12 Dec 2023 01:54
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/185596
[thumbnail of SHOOFIYAH AZAHRA WULANDARI.pdf]
Preview
Text
SHOOFIYAH AZAHRA WULANDARI.pdf

Download (929kB) | Preview

Actions (login required)

View Item View Item