"Analisis Pengaruh Keyakinan, Pengetahuan, Dan Produk Bank Terhadap Keputusan Masyarakat Memilih Bank Syariah (Studi Pada Komunitas Panahan Sabalango Dan Lpk Anggrek Di Kota Padang) "

Putri Ghazela, Jehan (2021) "Analisis Pengaruh Keyakinan, Pengetahuan, Dan Produk Bank Terhadap Keputusan Masyarakat Memilih Bank Syariah (Studi Pada Komunitas Panahan Sabalango Dan Lpk Anggrek Di Kota Padang) ". Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh keyakinan, pengetahuan, produk bank berpengaruh signifikan terhadap keputusan masyarakat memilih bank syariah pada komunitas panahan Sabalango dan LPK Anggrek di Kota Padang. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif yang menggunakan uji logistik dengan pengukuran statistik inferensial-parametrik. Sumber data yang digunakan berasal dari data primer dengan teknik proporsional random sampling yang terdiri dari 60 responden, 36 orang berasal dari komunitas panahan Sabalango dan 24 orang berasal dari LPK Anggrek di Kota Padang. Berdasarkan hasil uji hipotesis Pearson ditemukan bahwa variabel keyakinan berpengaruh signifikan terhadap keputusan memilih bank syariah sebesar 1,7%. Kemudian, variabel pengetahuan berpengaruh signifikan terhadap keputusan memilih bank syariah sebesar 0,6%. Terakhir, variabel produk bank berpengaruh signifikan terhadap keputusan memilih bank syariah sebesar 0%. Ditemukan juga pada hasil uji simultan menunjukkan bahwa variabel keyakinan, pengetahuan, dan produk bank berpengaruh signifikan sebesar 0% secara bersama-sama terhadap variabel dependen yakni keputusan memilih bank syariah.

English Abstract

-

Other obstract

-

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: 052102
Uncontrolled Keywords: Keyakinan, Pengetahuan, dan Produk Bank
Subjects: 300 Social sciences > 330 Economics
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ilmu Ekonomi
Depositing User: Unnamed user with username rizky
Date Deposited: 23 Oct 2021 10:24
Last Modified: 10 Oct 2024 02:52
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/185553
[thumbnail of JEHAN PUTRI GHAZELA.pdf] Text
JEHAN PUTRI GHAZELA.pdf

Download (1MB)

Actions (login required)

View Item View Item