Pengaruh Rasio Likuiditas, Leverage Dan Aktivitas Terhadap Pertumbuhan Laba Pada Perusahaan Makanan Dan Minuman Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Tahun 2013 - 2019

Prabandari, Ira (2021) Pengaruh Rasio Likuiditas, Leverage Dan Aktivitas Terhadap Pertumbuhan Laba Pada Perusahaan Makanan Dan Minuman Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Tahun 2013 - 2019. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

"Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh leverage, likuiditas, dan aktivitas secara parsial dan simultan berpengaruh signifikan terhadap pertumbuhan laba. Penelitian ini dilakukan pada sektor makanan dan minuman yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) periode 2013-2019, mengingat sektor ini berkontribusi besar pada pertumbuhan laba. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menjelaskan pengaruh leverage, likuiditas, dan aktivitas terhadap pertumbuhan laba. jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah explanatory research (penelitian eksplanatori) dengan metode kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh perusahaan makanan dan minuman yang terdaftar di bursa efek Indonesia periode 2019 dengan teknik pengambilan sampel purposive sampling. Variabel independen yang digunakan dalam penelitian ini yaitu rasio Likuiditas, Leverage dan Aktivitas.Variabel independen tersebut akan diuji secara simultan dan parsial terhadap pertumbuhan laba dengan menggunakan bantuan software Statistical Product and Service Solutions (SPSS) versi 24. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan secara simultan dari variabel leverage, likuiditas, dan aktivitas terhadap variabel pertumbuhan laba. Secara parsial, hanya variabel aktivitas yang memiliki pengaruh signifikan terhadap nilai perusahaan sedangkan variabel leverage dan likuiditas tidak memiliki pengaruh signifikan terhadap pertumbuhan laba. "

English Abstract

The purpose of this study is to explain the effect of leverage, liquidity and activity on profit growth. This type of research used in this research is explanatory research (explanatory research) with quantitative methods. The population in this study were all food and beverage companies listed on the Indonesian stock exchange for the 2019 period using purposive sampling technique. The independent variables used in this study are the ratio of Liquidity, Leverage and Activity. These independent variables will be tested simultaneously and partially on profit growth using the help of Statistical Product and Service Solutions (SPSS) software version 24. The results of this study indicate that there is a significant influence. simultaneously significant leverage, liquidity, and activity variables on profit growth variables. Partially, only the activity variable has a significant effect on profit growth, while the leverage and liquidity variables do not have a significant effect on profit growth.

Other obstract

-

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: 052103
Uncontrolled Keywords: : Leverage, Likuiditas, Aktivitas, Leverage, Liquidity, Activity
Divisions: Fakultas Ilmu Administrasi > Ilmu Administrasi Bisnis / Niaga
Depositing User: Unnamed user with username nurmasudah
Date Deposited: 23 Oct 2021 08:54
Last Modified: 23 Feb 2022 03:04
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/185507
[thumbnail of DALAM MASA EMBARGO] Text (DALAM MASA EMBARGO)
Ira Prabandari.pdf
Restricted to Registered users only until 31 December 2023.

Download (3MB)

Actions (login required)

View Item View Item