Pengaruh Kompensasi, dan Stres Kerja, terhadap Turnover Intention, Dimediasi Kepuasan Kerja (Studi Pada PT.Infomedia Nusantara Malang)

Ramlah, Sri (2021) Pengaruh Kompensasi, dan Stres Kerja, terhadap Turnover Intention, Dimediasi Kepuasan Kerja (Studi Pada PT.Infomedia Nusantara Malang). Magister thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

"Ramlah, Sri. Program Magister Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Brawijaya. 2021. Pengaruh Kompensasi, dan Stres Kerja, terhadap Turnover Intention, Dimediasi Kepuasan Kerja (Studi Pada PT.Infomedia Nusantara Malang)”.Komisi Pembimping, Ketua: Achmad Sudiro. Anggota: Himmiyatul Amanah Jiwa Juwita. Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis peran kompensasi, dan stres kerja terhadap turnover intention melalui mediasi kepuasan kerja pada karyawan Tele Account Management (TAM) di PT. Infomedia Nusantara Malang.Jenis penelitian ini adalah penelitian explanatory research yang menjelaskan tentang hubungan kausal antara variabel-variabel yang digunakan melalui pengujian hipotesis.Pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan metode sampling jenuh. populasi yang ditetapkan dalam penelitian ini sebanyak 106 orang yakni seluruh karyawan dengan karakteristik pernah bekerja selama 1 tahun atau lebih. Data yang diperoleh dari sampel dianalisis menggunakan analisis Structural Equation Modeling (SEM), dengan pendekatan WarpPLS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kompensasi berpengaruh negatif dan signifikan terhadap turnover intention, stres kerja terhadap turnover intention berpengaruh positif dan signifikan, kepuasan kerja terhadap turnover intention berpengaruh negatif dan signifikan, kompensasi terhadap kepuasan kerja berpengaruh positif dan signifikan, stres kerja terhadap kepuasan kerja berpengaruh negatif dan signifikan, kompensasi terhadap turnover intention melalui kepuasan kerja berpengaruh negatif dan signifikan, kemudian stres kerja terhadap turnover intention melalui kepuasan kerja berpengaruh positif dan signifikan. Beradasarkan hasil penelitian tersebut,PT.Infomedia Nusantara Malang diharapkan perlu meningkatkan pemberian kompensasi secara adil, dikarenakan gaji yang diterima tidak sesuai untuk memenuhi kebutuhan dasar,supervisor diharapkan dapat mengelola stres kerja karyawan dengan baik, agar dapat meningkatkan kepuasan kerja karyawan dan meminimalisir tingkat tunover intention. Kata Kunci: Kompensasi, Stres Kerja, Turnover Intention, Kepuasan Kerja."

Item Type: Thesis (Magister)
Uncontrolled Keywords: Kompensasi, Stres Kerja, Turnover Intention, Kepuasan Kerja
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 658 General management
Divisions: S2/S3 > Magister Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis
Depositing User: Unnamed user with username verry
Date Deposited: 23 Oct 2021 08:12
Last Modified: 24 Feb 2022 02:48
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/185483
[thumbnail of DALAM MASA EMBARGO] Text (DALAM MASA EMBARGO)
TESIS_FEB_Sri Ramlah_196020200111029 - sri ramlah.pdf
Restricted to Registered users only until 31 December 2023.

Download (3MB)

Actions (login required)

View Item View Item