Pengaruh Cita Rasa dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian (Survei Pada Konsumen McDonald's di Daerah Cipinang)

Alkautsar, Gibran Fadhil (2021) Pengaruh Cita Rasa dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian (Survei Pada Konsumen McDonald's di Daerah Cipinang). Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

"Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh Cita Rasa dan Harga terhadap Keputusan Pembelian Mcdonald’s di Daerah Cipinang. Jenis penelitian dalam skripsi ini adalah penelitian eksplanatori (explanatory research) dengan pendekatan kuantitatif. Variabel penelitian ini meliputi Cita Rasa, Harga, dan Keputusan Pembelian. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 114 responden yang diambil dengan menggunakan purposive sampling. Metode pengumpulan data menggunakan kuesioner secara langsung (online) dan secara tidak langsung (offline). Analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda. Data pada penelitian ini diolah menggunakan software IBM SPSS versi 26. Hasil penelitian yang diperoleh menunjukkan bahwa Cita Rasa dan Harga berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian. Koefisien determinasi menunjukkan nilai R square adjusted adalah 0,629 artinya besarnya kontribusi secara simultan dari variabel independen terhadap variabel dependen sebesar 62,9% dan sisanya sebesar 37,1% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini."

English Abstract

This research was conducted to determine the effect of Taste and Price on McDonald's Consumers at Cipinang Area. The type of research in this undergraduate thesis is explanatory with quantitative approach. These research variables include Taste, Price, and Purchase Decision. The data collection method by distributing questionnaire to 114 respondents. The writer use questionnaire to collect data. This data analysis used multiple linear regression analysis. The data in this study was processed using software IBM SPSS version 26. The result of this study showed that the Taste and Price had significant influence on Purchase Decision. The coefficient determination shows that the adjusted R square was 0,629 meaning that the amount of the simultaneous contribution of independent variables to the dependent variable for 62,9% and the remaining 37,1% is influenced by the other variables which are not included in this study.

Other obstract

-

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: 052103
Uncontrolled Keywords: : Cita Rasa, Harga, Keputusan Pembelian, Taste, Price, Purchase Decision
Divisions: Fakultas Ilmu Administrasi > Ilmu Administrasi Bisnis / Niaga
Depositing User: Unnamed user with username nurmasudah
Date Deposited: 23 Oct 2021 07:24
Last Modified: 24 Feb 2022 04:14
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/185448
[thumbnail of DALAM MASA EMBARGO] Text (DALAM MASA EMBARGO)
Gibran Fadhil A..pdf
Restricted to Registered users only until 31 December 2023.

Download (4MB)

Actions (login required)

View Item View Item