Pengaruh Kepemimpinan Situasional terhadap Kinerja Karyawan dengan Varariabel Mediator Motivasi Kerja (Studi pada Karyawan Ksusma Agrowisata Hotel, Batu)

Atmajaya, Ghufron (2021) Pengaruh Kepemimpinan Situasional terhadap Kinerja Karyawan dengan Varariabel Mediator Motivasi Kerja (Studi pada Karyawan Ksusma Agrowisata Hotel, Batu). Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

"Ghufron Atmajaya, 2021, Pengaruh Kepemimpinan Situasional Terhadap Kinerja Karywan Dengan Variabel Mediator Motivasi Kerja. (Studi Pada Karywan Kusuma Agrowisata Hotel, Batu). Prof. Dr. Bambang Swasto Sunuharjo, ME. Kepemimpin sangat diperlukan untuk memberikan arahan, pengaruh, motivasi, serta semangat bagi bawahan dalam melakukan pekerjaannya agar efektif dan efisien untuk mencapai hasil yang diinginkan. Penelitian ini bertujian untuk mengetahui pengaruh kepemimpinan terhadap kinerja karyawan, kepemimpinan terhadap motivasi kerja, dan motivasi kerja terhadap kinerja karyawan. Jenis penelitian yang digunakan adalah explanatory research dengan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah karyawan Kusuma Agrowisata Hotel, Batu yang berjumlah 153 orang. Sampel dalam penelitian ini berjunlah 61 orang yang berdasarkan pada perhitungan rumus Slovin. Teknik sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah proportional random sampling dengan mengambil sampel dari setiap bagian yang ada di Kusuma Agrowisata Hotel, Batu. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah dengan menyebarkan kuisioner dan dokumentasi. Analisis data yang digunakan yaitu analisis statistik deskriptif dan analisis statistic inferensial dengan menggunakan analisis jalur (path analysisI) dengan uji t sebagai pengujian hipotesis. Kesimpulan dari hasil penelitian yang telah dilakukan menunjukkan kepemimpinan situasional berpengaruh signifikan terhadap kinerja karyawan dengan nilai signifikansi sebesar 0,025, kepemimpinan situasional berpengaruh signifikan terhadap motivasi kerja dengan nilai signifikansi sebesar 0,000, dan motivasi kerja berpengaruh secara signifikan terhadap kinerja karyawan dengan nilai signifikansi sebesar 0,000.

English Abstract

Leadership is very necessary to provide direction, influence, motivation, and enthusiasm for subordinates in doing their work to be effective and efficient to achieve the desired results. This research aims to determine the effect of leadership on employee performance, leadership on work motivation, and work motivation on employee performance. This type of research is explanatory research with a quantitative approach. The population in this study were 153 employees of Kusuma Agrowisata Hotel, Batu. The sample in this study was 61 people based on the calculation of the Slovin formula. The sample technique used in this study was proportional random sampling by taking samples from each section in the Kusuma Agrowisata Hotel, Batu. The data collection method used is by distributing questionnaires and documentation. The data analysis used is descriptive statistical analysis and inferential statistical analysis using path analysis (path analysis) with the t test as hypothesis testing. The conclusion of the research that has been done shows that situational leadership has a significant effect on employee performance with a significance value of 0.025, situational leadership has a significant effect on work motivation with a significance value of 0.000, and work motivation has a significant effect on employee performance with a significance value of 0.000.

Other obstract

-

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: 052103
Uncontrolled Keywords: Kepemimpinan Situasional, Motivasi Kerja, dan Kinerja Karyawan", Situational Leadership, Work Motivation, and Employee Performance.
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 658 General management
Divisions: Fakultas Ilmu Administrasi > Ilmu Administrasi Bisnis / Niaga
Depositing User: Unnamed user with username nurmasudah
Date Deposited: 23 Oct 2021 07:19
Last Modified: 25 Feb 2022 06:49
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/185444
[thumbnail of DALAM MASA EMBARGO] Text (DALAM MASA EMBARGO)
gufron atmajaya.pdf
Restricted to Registered users only until 31 December 2023.

Download (2MB)

Actions (login required)

View Item View Item