Pengaruh Lingkungan Kerja dan Budaya Organisasi terhadap Kinerja Karyawan dengan mediasi Motivasi Kerja (Studi pada Vape Store se Malang Raya)

Putu Nanda Pradita Sadewo, i (2021) Pengaruh Lingkungan Kerja dan Budaya Organisasi terhadap Kinerja Karyawan dengan mediasi Motivasi Kerja (Studi pada Vape Store se Malang Raya). Magister thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

"Pengaruh lingkungan Kerja dan Budaya Organisasi terhadap Kinerja Karyawan dengan mediasi Motivasi Kerja (Studi pada Karyawan di Vape Store se Malang Raya) I Putu Nanda Pradita Sadewo Surachman Rofiaty ABSTRAK Industri kecil dan menengah telah tumbuh dan berkembang dengan cepat dari waktu ke waktu. Perkembangan industri kecil yang pesat berdampak pada kompetisi yang semakin meningkat. Kompetisi yang semakin ketat cenderung menyebabkan tingkat keuntungan (rate of return) yang diperoleh usaha kecil dan menengah mengarah pada keseimbangan. Bahkan pada kondisi tertentu, industri kecil yang tidak mampu berkompetisi akan kalah dari persaingan usaha, atau mengalami kebangkrutan. Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan dan menganalisis pengaruh lingkungan kerja dan budaya organisasi terhadap kinerja karyawan dengan mediasi motivasi kerja. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan metode pengumpulan data menggunakan instrumen kuesioner sebagai alat mengumpulkan data. Populasi dalam penelitian ini yaitu 152 orang responden yang merupakan karyawan dari 68 toko vaporizer se Malang Raya. Total Random Sampling digunakan dalam penelitian ini yang artinya seluruh data yang digunakan sebesar 152 data. Teknik pengolahan data pada penelitian ini menggunakan SEM (structural equation modelling) dan PLS (partial least square). Hasil menunjukan dari kedua variabel eksogen memberikan pengaruh yang signifikan terhadap variabel endogen yaitu kinerja karyawan. Variabel lingkungan kerja memberikan nilai positif dan dampak pengaruh yang signifikan terhadap kinerja karyawan. Variabel budaya organisasi menunjukan hasil yang sama yaitu memberikan nilai positif dan dampak pengaruh yang signifikan terhadap kinerja karyawan. Adapun hasil efek mediasi kedua variabel menghasilkan hasil yang berbeda. Variabel lingkungan kerja terhadap kinerja karyawan melalui mediasi motivasi kerja memberikan hasil yang positif dan dampak pengaruh yang signifikan. Sedangkan variabel budaya organisasi terhadap kinerja karyawan memiliki nilai yang negative dan tidak memberikan dampak pengaruh yang signifikan. Implikasi dari hasil penelitian diharapkan dapat menjadi masukan bagi badan usaha dalam upaya perbaikan. Kata Kunci: Lingkungan Kerja, Budaya Organisasi, Motivasi Kerja, Kinerja Karyawan. "

Item Type: Thesis (Magister)
Identification Number: 042102
Uncontrolled Keywords: Lingkungan Kerja, Budaya Organisasi, Motivasi Kerja, Kinerja Karyawan
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 658 General management
Divisions: S2/S3 > Magister Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis
Depositing User: Unnamed user with username santoso
Date Deposited: 23 Oct 2021 04:38
Last Modified: 24 Feb 2022 05:45
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/185328
[thumbnail of DALAM MASA EMBARGO] Text (DALAM MASA EMBARGO)
Tesis_FEB_I Putu Nanda Pradita_186020200111052 -i putu nanda pradita.pdf
Restricted to Registered users only until 31 December 2023.

Download (3MB)

Actions (login required)

View Item View Item