"PENGARUH CORPORATE GOVERNANCE DAN STRUKTUR MODAL TERHADAP KINERJA PERUSAHAAN (Studi pada Perusahaan Sub Sektor Property dan Real Estate yang Terdaftar pada Bursa Efek Indonesia Tahun 2016-2019) "

Aulhiya Aditya, Della (2021) "PENGARUH CORPORATE GOVERNANCE DAN STRUKTUR MODAL TERHADAP KINERJA PERUSAHAAN (Studi pada Perusahaan Sub Sektor Property dan Real Estate yang Terdaftar pada Bursa Efek Indonesia Tahun 2016-2019) ". Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

"Penelitian ini dilakukan dengan tujuan mengetahui pengaruh corporate governance dan struktur modal dan hubungan moderasi antara struktur modal dengan kinerja perusahaan pada perusahaan subsektor property dan real estate yang terdaftar di BEI pada tahun 2016-2019. Penelitian ini menggunakan Return on Asset (ROA) dan Tobin’s Q sebagai variabel dependen, Jumlah Dewan Direksi, Komisaris Independen, Komite Audit, Debt to Asset Ratio (DAR), Debt to Equity Ratio (DER) sebagai variabel independen dan Sales Growth dan Tangible Asset sebagai variabel kontrol. Populasi pada penelitian ini yaitu perusahaan subsector property dan real estate yang terdaftar pada BEI tahun 2016-2019. Teknik pengambilan sampel pada penelitian ini menggunakan purposive sampling. Analisis data dilakukan dengan teknik analisis data panel dengan model yang terpilih adalah fixed effect model. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Jumlah Dewan Direksi, DAR, Sales Growth berpengaruh positif dan signifikan terhadap ROA. Komite Audit dan DER berpengaruh negatif dan signifikan terhadap ROA. Komisaris Independen berpengaruh negatif dan signifikan terhadap ROA dan Tobin’s Q. Jumlah Dewan Direksi dan Komite Audit berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap Tobin’s Q. DAR berpengaruh negatif dan DER berpengaruh positif dan signifikan terhadap Tobin’s Q. Variabel moderasi DAR dan DER terhadap Komisaris Independen, Komite Audit berpengaruh tidak signifikan terhadap ROA dan Tobin’s Q. Variabel moderasi DAR terhadap Jumlah Dewan Direksi berpengaruh tidak signifikan terhadap ROA. Variabel moderasi DAR terhadap Jumlah Dewan Direksi berpengaruh positif dan signifikan terhadap Tobin’s Q. "

English Abstract

-

Other obstract

-

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: 052103
Divisions: Fakultas Ilmu Administrasi > Ilmu Administrasi Bisnis / Niaga
Depositing User: Unnamed user with username nurmasudah
Date Deposited: 22 Feb 2022 07:40
Last Modified: 22 Feb 2022 07:40
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/185278
[thumbnail of DALAM MASA EMBARGO] Text (DALAM MASA EMBARGO)
Della Aulhiya Aditya.pdf
Restricted to Registered users only until 31 December 2023.

Download (4MB)

Actions (login required)

View Item View Item