"PENGARUH KUALITAS PELAYANAN ISLAMI TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN MUSLIM DIMEDIASI OLEH KEPUASAN PELANGGAN DAN MOTIVASI BELANJA HEDONIK (Studi pada Rumah Makan di Malang Raya) "

Rusno (2021) "PENGARUH KUALITAS PELAYANAN ISLAMI TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN MUSLIM DIMEDIASI OLEH KEPUASAN PELANGGAN DAN MOTIVASI BELANJA HEDONIK (Studi pada Rumah Makan di Malang Raya) ". Doctor thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

"Rusno, Program Doktor Ilmu Manajemen, Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Universitas Brawijaya 2021, Pengaruh Kualitas Pelayanan Islami Terhadap Loyalitas Pelanggan Muslim dimediasi oleh Kepuasan Pelanggan dan Motivasi Belanja Hedonik (Studi Kasus Pada Rumah Makan Di Malang Raya). Promotor: Margono Setiawan, Ko-Promotor 1: Rofiaty, Ko-Promotor 2: Ainur Rofik. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui dan menjelaskan Pengaruh kualitas pelayanan Islami terhadap loyalitas pelanggan rumah makan dengan kepuasan dan motivasi belanja hedonik sebagai mediator. Penelitian ini menggunakan paradikma kuantitatif, kategori penelitian Eksplanatori (Eksplanatory Research). Populasi dalam penelitian ini adalah pelanggan muslim dari rumah makan di Malang raya. Teknik sampling yang digunakan adalah non probability dengan pendekatan purposive sampling. Jumlah sampel yang diambil sebanyak 270 pengunjung rumah makan. Teknik pengambilan data dengan menggunakan kuesioner dan wawancara. Teknik analisis data dilakukan dengan statistik Partial Least Square (PLS). Hasil penelitian membuktikan bahwa Kualitas pelayanan Islami secara langsung terbukti mampu meningkatkan kepuasan pelanggan dan loyalitas pelanggan. Kepuasan pelanggan mampu berperan sebagai mediasi pengaruh kualitas pelayanan Islami terhadap loyalitas konsumen secara partial mediation dan Motivasi belanja hedonik secara langsung belum mampu meningkatkan loyalitas pelanggan. Selain itu, motivasi belanja hedonik belum mampu berperan sebagai variabel mediasi pengaruh kualitas pelayanan Islami terhadap loyalitas pelanggan Kata Kunci: Kualitas Pelayanan Islami, Kepuasan Pelanggan, Motivasi Belanja Hedonik, Loyalitas Pelanggan Muslim. "

Item Type: Thesis (Doctor)
Identification Number: 062102
Uncontrolled Keywords: Kualitas Pelayanan Islami, Kepuasan Pelanggan, Motivasi Belanja Hedonik, Loyalitas Pelanggan Muslim
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 658 General management
Divisions: S2/S3 > Doktor Ilmu Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis
Depositing User: Unnamed user with username santoso
Date Deposited: 23 Oct 2021 03:24
Last Modified: 24 Sep 2024 06:51
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/185246
[thumbnail of Rusno.pdf] Text
Rusno.pdf

Download (6MB)

Actions (login required)

View Item View Item