ANALISIS KEPUASAN KONSUMEN DAN STRATEGI PENGELOLAAN TAMAN WISATA ALAM MANGROVE ANGKE KAPUK MENGGUNAKAN METODE CUSTOMER SATISFACTION INDEX DAN IMPORTANCE PERFORMANCE ANALYSIS

Ramadhani Annette Hindra, Audrey and Prof. Dr. Ir. Nuddin Harahab, MP., - (2021) ANALISIS KEPUASAN KONSUMEN DAN STRATEGI PENGELOLAAN TAMAN WISATA ALAM MANGROVE ANGKE KAPUK MENGGUNAKAN METODE CUSTOMER SATISFACTION INDEX DAN IMPORTANCE PERFORMANCE ANALYSIS. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Taman Wisata Alam Mangrove Angke Kapuk adalah salah satu hutan mangrove yang terletak didekat pemukiman warga di Jakarta Utara. Meskipun demikian peningkatan kunjungan wisatawan biasanya terjadi pada hari besar saja. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan kondisi tempat wisata, menganalisis tingkat kepuasan konsumen pada, dan menganalisis serta merumuskan strategi pengelolaan di TWA Mangrove Angke Kapuk. Pada penelitian ini didapatkan 100 responden. Data tersebut dianalisis menggunakan Customer Satisfaction Index dan Importance Performance Analysis untuk mengetahui tingkat kepuasan konsumen dan merumuskan strategi pengelolaan. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa tingkat kepuasan konsumen pada TWA Mangrove Angke Kapuk tergolong sangat puas dan atribut yang paling banyak berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan berada di kuadran tiga dimana kuadran tiga tergolong cukup baik. Strategi pengelolaan yang dapat dilakukan pihak TWA Mangrove Angke Kapuk yaitu memberikan pelatihan kepada karyawan, evaluasi mingguan untuk karyawan secara rutin, memperbaiki fasilitas yang kurang sesuai, dan mendistribusikan sebaran lokasi yang sesuai untuk para petugas keamanan di kawasan TWA Mangrove Angke Kapuk.

English Abstract

-

Other obstract

-

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: 052108
Subjects: 300 Social sciences > 338 Production > 338.3 Other extractive industries > 338.37 Products > 338.372 Products of fishing, whaling, hunting, trapping > 338.372 7 Products of fishing, whaling, hunting, trapping (Fishing)
Divisions: Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan > Agrobisnis Perikanan
Depositing User: agung
Date Deposited: 22 Oct 2021 15:23
Last Modified: 24 Feb 2022 02:25
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/185207
[thumbnail of DALAM MASA EMBARGO] Text (DALAM MASA EMBARGO)
AUDREY RAMADHANI ANNETTE HINDRA.pdf
Restricted to Registered users only until 31 December 2023.

Download (2MB)

Actions (login required)

View Item View Item