Persepsi Siswa tentang Penggunaan Akun Belajar Bahasa Inggris dalam belajar Kosakata

Nindy Mariette, Laurencia (2021) Persepsi Siswa tentang Penggunaan Akun Belajar Bahasa Inggris dalam belajar Kosakata. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Instagram adalah salah satu media sosial yang paling populer yang di gunakan oleh masyarakat di seluruh dunia. Platform ini dapat digunakan untuk konteks pendidikan untuk mendukung pembelajaran mandiri. Ada banyak akun yang berbagi tentang konten pembelajaran bahasa Inggris misalnya kosa kata. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui persepsi siswa terhadap akun pembelajaran bahasa Inggris di Instagram dalam pembelajaran kosakata. Peneliti menggunakan metode kuantitatif dalam melakukan penelitian ini. Dalam memperoleh data, peneliti menggunakan kuesioner sebagai instrumennya. 104 siswa dipilih secara acak sebagai peserta penelitian ini. Penelitian ini dilaksanakan pada semester 6 dan 8 Program Pendidikan Bahasa Inggris di Universitas Brawijaya. Hasilnya dibagi menjadi tiga bagian yaitu kegunaan, kemudahan, dan sikap siswa terhadap penggunaan foto dan video. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa siswa memiliki persepsi positif terhadap penggunaan akun pembelajaran bahasa Inggris di Instagram dalam pembelajaran kosakata. Kata kunci: Persepsi siswa, akun pembelajaran bahasa Inggris, Instagram dan Kosakata

English Abstract

Instagram is one of the most popular social media used by people all over the world. The platform can be used for educational context to support self-learning. There are many accounts which share about English learning content for example vocabulary. The aim of the study is to investigate students’ perception toward English learning account on Instagram in learning vocabulary. The researcher used quantitative method in conducting this study. In obtaining the data, the researcher used questionnaire as the instrument. 104 students were selected randomly as the participant of this study. This study was conducted in 6th and 8th semester of English Education Program in Universitas Brawijaya. The result divided into three part which are the usefulness, the easiness, and the students’ attitude toward the use of photos and videos. The result of this study showed that students have positive perceptions toward the use of English learning account on Instagram in learning vocabulary

Other obstract

-

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: 052112
Subjects: 400 Language > 420 English and Old English (Anglo-Saxon)
Divisions: Fakultas Ilmu Budaya > Bahasa dan Sastra Inggris
Depositing User: Samsul Arifin
Date Deposited: 22 Oct 2021 03:59
Last Modified: 23 Feb 2022 08:49
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/184948
[thumbnail of DALAM MASA EMBARGO] Text (DALAM MASA EMBARGO)
LAURENCIA NINDY MARIETTA.pdf
Restricted to Registered users only until 31 December 2023.

Download (3MB)

Actions (login required)

View Item View Item