Efektifitas Pembelajaran Bahasa Mandarin Tingkat Menengah Melalui Rancang Bangun Website di Bimbingan Belajar Fanny Mandarin

Ann, Inena (2021) Efektifitas Pembelajaran Bahasa Mandarin Tingkat Menengah Melalui Rancang Bangun Website di Bimbingan Belajar Fanny Mandarin. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Seiring dengan proses globalisasi dan perkembangan sistem pendidikan, Indonesia telah memasukkan pembelajaran bahasa asing ke dalam kurikulum pembelajaran. Selain bahasa Inggris, bahasa Mandarin telah menjadi bahasa internasional mengingat perkembangan ekonomi Cina yang sangat pesat dan berpengaruh besar terhadap ekonomi dunia. Perkembangan teknologi informasi dan komunikasi memberikan pengaruh yang besar untuk proses pendidikan di dunia. Salah satu contoh dari penerapan teknologi informasi dan komunikasi di bidang pendidikan adalah penggunaan media website untuk proses pembelajaran. Penelitian ini dilakukan untuk mengukur efektifitas pembelajaran bahasa Mandarin melalui media website. Sampel penelitian adalah 30 siswa bimbingan belajar Fanny Mandarin yang memiliki kemampuan bahasa Mandarin tingkat menengah. Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif kuantitatif. Pengambilan data dilakukan dengan observasi melalui tes dan kuesioner. Hasil penelitian menunjukan bahwa media website dapat meningkatkan efektifitas pembelajaran bahasa Mandarin tingkat menengah di bimbingan belajar Fanny Mandarin

English Abstract

-

Other obstract

-

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: 052112
Subjects: 400 Language > 495 Languages of east and southeast Asia > 495.1 Chinese
Divisions: Fakultas Ilmu Budaya > Bahasa dan Sastra Cina
Depositing User: Samsul Arifin
Date Deposited: 22 Oct 2021 02:59
Last Modified: 03 Oct 2024 08:27
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/184893
[thumbnail of Inena Ann.pdf] Text
Inena Ann.pdf

Download (2MB)

Actions (login required)

View Item View Item