PENGEMBANGAN SISTEM INFORMASI MANAJEMEN PRESENSI KEGIATAN IBADAH SISWA BERBASIS WEBSITE (STUDI PADA: SMK MUHAMMADIYAH 1 MALANG)

Rizky Bachtiar, Tio (2021) PENGEMBANGAN SISTEM INFORMASI MANAJEMEN PRESENSI KEGIATAN IBADAH SISWA BERBASIS WEBSITE (STUDI PADA: SMK MUHAMMADIYAH 1 MALANG). Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

SMK Muhammadiyah 1 Malang merupakan suatu Lembaga Pendidikan yang menjunjung tinggi nilai keagamaan dengan memasukkan kegiatan ibadah sebagai kegiatan wajib. Kegiatan ibadah wajib dilakukan setiap harinya oleh seluruh siswa. Guru selalu mengawasi setiap kegiatan ibadah yang dilakukan oleh siswa dengan memasukkan nilai ibadah siswa ke dalam presensi ibadah. Dengan banyaknya siswa dan kegiatan yang harus dicatat oleh guru, memunculkan masalah yaitu guru selalu kesulitan dalam melakukan pengelolaan rekap presensi ibadah siswa untuk menjadi nilai akhir ketika akhir semester tiba. Menanggapi masalah tersebut, peneliti berupaya untuk membuat sebuah sistem informasi presensi yang berguna untuk menyelesaikan permasalahan yang sedang terjadi. Sistem informasi yang akan dibangun berbasis website dengan memanfaatkan Framework Laravel untuk Back-End nya, sedangkan untuk implementasinya nanti akan berupa Mobile Apps dan Desktop Apps dengan memanfaatkan Framework Vue.js.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: 052115
Subjects: 000 Computer science, information and general works > 004 Computer science
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Pendidikan Teknologi Informasi
Depositing User: Unnamed user with username anik
Date Deposited: 25 Oct 2021 02:20
Last Modified: 24 Feb 2022 04:48
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/184866
[thumbnail of DALAM MASA EMBARGO] Text (DALAM MASA EMBARGO)
TIO RIZKY BACHTIAR.pdf
Restricted to Registered users only until 31 December 2023.

Download (9MB)

Actions (login required)

View Item View Item