Pengaruh Faktor Internal Stimuli Pada Perceived Benefit Di Penggunaan Latar Belakang Yang Seragam Di Pertemuan Daring

Briantoro, Aldino Aria (2021) Pengaruh Faktor Internal Stimuli Pada Perceived Benefit Di Penggunaan Latar Belakang Yang Seragam Di Pertemuan Daring. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Kegiatan Online Meeting saat ini sangat sering digunakan, karena dapat menghemat waktu dan lebih praktis untuk digunakan. Terdapat banyak aplikasi yang dapat digunakan untuk melakukan kegiatan Online meeting, di Indonesia terdapat dua aplikasi Online meeting yang paling sering digunakan, yaitu ZOOM dan Google Meet. Kedua aplikasi tersebut paling sering digunakan di Indonesia karena fitur yang diberikan terbilang cukup mudah untuk digunakan sehingga banyak masyarakat Indonesia yang memilih menggunakan ZOOM dan Google Meet untuk melakukan kegiatan Online Meeting. Dari beberapa fitur yang diberikan oleh ZOOM dan Google Meets, fitur yang paling sering digunakan yaitu fitur virtual background. Dalam kegiatan rapat online, fitur ini juga sering digunakan. Alasan penggunaan fitur tersebut dalam kegiatan Online Meeting masih belum diketahui penyebabnya, karena hampir semua acara yang bertremakan Online Meeting, pasti menggunakan fitur tersebut. Dari permasalahan diatas maka peneliti melakukan identifikasi terhadap perilaku penggunaan virtual background pada kegiatan online meeting. Penelitian ini akan menggunakan metode Structural Equation Modeling. Pada penelitian ini akan dibuat beberapa hipotesis yang digunakan untuk membantu penelitian agar mendapatkan hasil akhir dari penelitian.

English Abstract

Online Meeting activities today are very often used, because it can save time and more practical to use. There are many applications that can be used to conduct Online meeting activities, in Indonesia there are two applications online meeting most often used, namely ZOOM and Google Meet. Both applications are most often used in Indonesia because the features provided are fairly easy to use, so many Indonesians choose to use ZOOM and Google Meet to conduct Online Meeting activities. Of the features provided by ZOOM and Google Meets, the most commonly used feature is the virtual background feature. In online meeting activities, this feature is also frequently used. The reason for the use of this feature in Online Meeting activities is still unknown, because almost all events that line up Online Meeting, definitely use the feature. From the above problem, researchers identify the behavior of virtual background use in online meeting activities. This study will use structural equation modeling method. This study will use structural equation modeling method

Other obstract

-

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: 052115
Subjects: 000 Computer science, information and general works > 004 Computer science
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Sistem Informasi
Depositing User: Unnamed user with username rizky
Date Deposited: 22 Oct 2021 07:11
Last Modified: 23 Feb 2022 01:27
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/184178
[thumbnail of DALAM MASA EMBARGO] Text (DALAM MASA EMBARGO)
ALDINO ARIA BRIANTORO.pdf
Restricted to Registered users only until 31 December 2023.

Download (2MB)

Actions (login required)

View Item View Item