Pengembangan Sistem Penjualan Toko Mebel Berbasis Web (Studi Kasus : Karunia Jaya Damean Mebel Singosari)

Septiyanto, Agasi Putra (2021) Pengembangan Sistem Penjualan Toko Mebel Berbasis Web (Studi Kasus : Karunia Jaya Damean Mebel Singosari). Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Toko mebel Karunia Jaya Damean Mebel Singosari merupakan toko usaha yang bergerak di bidang penjualan perlengkapan rumah/furnitur. Semua barang mebel yang dijual pada toko Karunia Jaya Damean Mebel berbahan dasar kayu. Permasalahan yang terdapat pada toko Karunia Jaya Damean Mebel yaitu lemahnya strategi penjualan. Strategi penjualan pada toko mebel Karunia Jaya Damean bersifat tradisional, yaitu penyebaran informasi mengenai penjualan barang dilakukan melalui satu orang ke orang lainnya. Pada toko Karunia Jaya Damean Mebel, selain strategi penjualan yang bersifat tradisional, proses pemesanan barangnya pun masih bersifat tradisional, yaitu pesanan barang dilakukan dengan media komunikasi telepon atau berkunjung langsung ke toko. Hal tersebut dapat menjadi masalah bagi pelanggan yang ingin memesan sesuai keinginan, tetapi sedang berada diluar kota/daerah lain, sehingga tidak memungkinkan untuk mengunjungi toko. Sistem penjualan toko mebel berbasis web dikembangkan untuk mengatasi masalah yang terdapat di toko mebel Karunia Jaya Damean Mebel. Pengembangan sistem menggunakan model waterfall dengan pendekatan berorientasi objek. Sistem yang dikembangkan telah diuji menggunakan pengujian unit, pengujian integrasi dan pengujian validasi dengan hasil untuk semua pengujian adalah valid. Penelitian ini menghasilkan sistem penjualan toko mebel berbasis web.

English Abstract

Karunia Jaya Damean Furniture Singosari store is a business running in the sale of home supplies/furniture. All furniture items sold at the Karunia Jaya Damean Furniture store are made of wood. The problem at Karunia Jaya Damean Furniture store is weak sales strategy. The sales strategy administered by this store is traditional, where the information about sales of goods is shared from one person to another person. At Karunia Jaya Damean Furniture store, other than the sales strategy, the process of ordering furniture at the store is still traditional, is order are handled through by telephone communication media or direct visits to the store. This can be a problem for the customers who want to order according to their wishes, but they are outside of another city or region, so it’s impossible to visit the store. The web-based furniture store sales system is developed to overcome the problems found in the Karunia Jaya Damean Furniture. The development of the system uses the waterfall model with an Object-Oriented approach. The developed system has been examined by unit testing, integration testing and validation testing with the results of all tests are valid. This research produces a web-based furniture store sales system.

Other obstract

-

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: 052115
Uncontrolled Keywords: : toko mebel Karunia Jaya Damean Mebel, model waterfall, pendekatan berorientasi objek.. Karunia Jaya Damean furniture store, waterfall model, object-oriented approach.
Subjects: 000 Computer science, information and general works > 004 Computer science
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Teknik Informatika
Depositing User: Unnamed user with username rizky
Date Deposited: 22 Oct 2021 07:11
Last Modified: 24 Feb 2022 05:02
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/184174
[thumbnail of DALAM MASA EMBARGO] Text (DALAM MASA EMBARGO)
Agasi Putra Septiyanto.pdf
Restricted to Registered users only until 31 December 2023.

Download (4MB)

Actions (login required)

View Item View Item