Efektivitas Mal Pelayanan Publik Pada Masa Tatanan Normal Baru di Kota Surabaya

Ardhana, Nines Himma (2021) Efektivitas Mal Pelayanan Publik Pada Masa Tatanan Normal Baru di Kota Surabaya. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

"Penelitian ini berfokus pada pembahasan efektivitas Mal Pelayanan Publik pada masa tatanan normal baru di Kota Surabaya dengan Mal Pelayanan Publik sebagai objeknya. Masa tatanan normal baru berdampak pada hampir seluruh sektor kehidupan termasuk pelayanan publik. Mal Pelayanan Publik yang merupakan hasil inovasi dari pelayanan publik mendapatkan tantangan untuk dapat terus merealisasikan tujuannya. Mal Pelayanan Publik memiliki tujuan yaitu memberikan kemudahan, kecepatan, keterjangkauan, kenyamanan, dan keamanan bagi masyarakat dalam mendapatkan layanan perizinan maupun non-perizinan. Penelitian ini menggunakan 3 indikator efektivitas menurut Duncan antara lain adalah pencapaian tujuan, adaptasi, dan integrasi. Metode penelitian yang digunakan yaitu kualitatif dengan teknik pengambilan data observasi, wawancara, dan studi literatur. Hasil penelitian menunjukkan bahwa efektivitas Mal Pelayanan Publik pada masa tatanan normal baru di Kota Surabaya dapat dikatakan efektif. Sistem online yang diterapkan menjadi ujung tombak pelaksanaan pelayanan saat masa tatanan normal baru, beberapa pelayanan dapat dilakukan sepenuhnya melalui online tanpa datang langsung ke lokasi. Selain itu, dokumen hasil pelayanan dapat secara mandiri dicetak oleh masyarakat. Namun ada beberapa hambatan dari diterapkannya sistem online, seperti adanya gangguan jaringan provider maupun server yang tidak dapat ditebak kapan akan terjadi serta hambatan dari beberapa masyarakat yang masih gagap akan teknologi. Kata Kunci: Efektivitas, Mal Pelayanan Publik, Tatanan normal baru. "

English Abstract

-

Other obstract

-

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: 052111
Subjects: 300 Social sciences > 320 Political science (Politics and government)
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Pemerintahan
Depositing User: Unnamed user with username rizky
Date Deposited: 22 Oct 2021 07:14
Last Modified: 11 Oct 2024 07:24
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/184134
[thumbnail of NINES HIMMA ARDHANA.pdf] Text
NINES HIMMA ARDHANA.pdf

Download (6MB)

Actions (login required)

View Item View Item