Kualitas Pelayanan Kartu Jakarta Pintar Plus (KJP Plus) di SMAS Fransiskus 2 Jakarta

Naomi Yohanna, Kathleen (2021) Kualitas Pelayanan Kartu Jakarta Pintar Plus (KJP Plus) di SMAS Fransiskus 2 Jakarta. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

"ABSTRAK Kathleen Naomi Yohanna, 2021 : Kualitas Pelayanan Kartu Jakarta Pintar Plus (KJP Plus) di SMAS Fransiskus 2 Jakarta Dosen Pembimbing 1 : Ratnaningsih Damayanti, S.IP, M.Ec.Dev Dosen Pembimbing 2 : Rizqi Bachtiar, S.AP., MPA KJP Plus merupakan suatu program bantuan dana pendidikan yang dibentuk oleh Dinas Pendidikan Provinsi DKI Jakarta kepada para siswa yang berasal dari keluarga tidak mampu agar dapat menyelesaikan pendidikan minimal 12 tahun. Sementara itu dalam realitnya, implementasi dari program ini masih ditemukan beberapa kekurangan, salah satunya dalam hal pelayanan publik. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menggambarkan kualitas pelayanan yang diberikan oleh Pihak Sekolah SMAS Fransiskus 2 Jakarta kepada para peserta program KJP Plus pada tahun. Metode penelitian yang digunakan kuantitatif deskriptif. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah Teknik Sampling Semu. Pengumpulan data dilakukan dengan menyebarkan kuesioner kepada 54 responden yang merupakan Siswa atau Orangtua/Wali Peserta Program KJP Plus yang telah menerima layanan administrasi di SMAS Fransiskus 2 Jakarta dengan penetuan skala Likert 4 poin. Hasil kuesioner dianalisis menggunakan indikator kualitas pelayanan menurut Tjiptono (1997). Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa kualitas pelayanan KJP Plus di SMAS Fransiskus 2 Jakarta telah dikategorikan Baik. Kata Kunci: Kualitas Pelayanan, Pelayanan Publik, KJP Plus, Sekolah Swasta "

English Abstract

KJP Plus is a financial aid program formed by DKI Jakarta Provincial Education Office to help students who come from poor family background to finish their 12 year of minimal education program. Though in the reality, in the implementation of this program, some shortcomings are founded and one of them is related to public service. This research aims to find and describe the service quality that was given by School Authorities of Fransiskus 2 Private Senior Highschool to its KJP Plus participants. Research method that is used in this research is quantitative descriptive. Sampling method of this research is Total Population Sampling. The datas collected by distributing the questionnaire to 54 respondents consisted of Students and Parents/Guradians who were KJP Plus participants and had received service administration in Fransiskus 2 Private Senior Highschool and determined by 4 points of Likert Scale. The results are analysed by service quality indicators by Tjiptono (1997). The result shows that the service quality of KJP Plus in Fransiskus 2 Senior Private Senior Highschool is categorized Well. Keywords: Service Quality, Public Service, Private School

Other obstract

-

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: 320
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci: Kualitas Pelayanan, Pelayanan Publik, KJP Plus, Sekolah Swasta--Service Quality, Public Service, Private School
Subjects: 300 Social sciences > 320 Political science (Politics and government)
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Pemerintahan
Depositing User: Unnamed user with username rizky
Date Deposited: 22 Oct 2021 07:16
Last Modified: 23 Feb 2022 08:03
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/184047
[thumbnail of DALAM MASA EMBARGO] Text (DALAM MASA EMBARGO)
KATHLEEN NAOMI YOHANNA.pdf
Restricted to Registered users only until 31 December 2023.

Download (3MB)

Actions (login required)

View Item View Item