Analisis Efektivitas Dan Kontribusi Penerimaan Pajak Bumi Dan Bangunan Perdesaan Dan Perkotaan (PBB-P2) Terhadap Pendapatan Asli Daerah Kabupaten Malang

Ramadhani, Rieska Karunia (2020) Analisis Efektivitas Dan Kontribusi Penerimaan Pajak Bumi Dan Bangunan Perdesaan Dan Perkotaan (PBB-P2) Terhadap Pendapatan Asli Daerah Kabupaten Malang. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui efektivitas dan kontribusi penerimaan pajak bumi dan bangunan perdesaan dan perkotaan (PBB-P2) terhadap pendapatan asli daerah Kabupaten Malang. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian kuantitatif. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data sekunder yang diperoleh dari Badan Pendapatan Daerah Kabupaten Malang dan data primer yang didapatkan dari hasil observasi dan wawancara langsung kepada pihak terkait. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penerimaan PBB-P2 dari tahun 2014 s.d. 2018 meningkat secara nominal. Rasio efektivitas penerimaan mendapat kriteria sangat bai. Sedangkan untuk kontribusi terhadap PAD mendapatkan kriteria sedang hingga cukup baik. Efektivitas organisasi sudah berjalan efektif melampaui target RENSTRA yang ada. Kontribusi SDM dalam menjalankan tugasnya sudah sesuai dengan pedoman yang berlaku.

English Abstract

The purpose of this research is to know effectiveness and contributions of land and building tax revenue (PBB-P2) to local revenue in Malang Regency. The method used in this research is quantitative fieldwork methods. The data used in this research are secondary data obtained from the Department of Local Revenue Malang Regency and primary data obtained from observation and interviews to related parties. The result of this research showed that land and building tax revenue (PBB-P2) from 2014 to 2018 increased in nominal terms. Effectiveness ratio of revenue gets verry good criteria. As for contribution to Local Revenue gets good enough criteria. The effectiveness of the organization has been effective beyond the existing RENSTRA targets. Human resources contributions in their jobs according to the rules.

Other obstract

-

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: 0520020196
Uncontrolled Keywords: Efektivitas, Kontribusi, PAD, Kabupaten Malang, Effectiveness, Contributions, Local Revenue, Malang Regency.
Subjects: 300 Social sciences > 336 Public finance > 336.2 Taxes > 336.22 Real property taxes
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ilmu Ekonomi
Depositing User: Nur Cholis
Date Deposited: 24 Feb 2021 16:37
Last Modified: 13 Apr 2023 02:32
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/183276
[thumbnail of DALAM MASA EMBARGO] Text (DALAM MASA EMBARGO)
SKRIPSI RIESKA KARUNIA - Rieska Karunia Ramadhani.pdf
Restricted to Registered users only until 31 December 2023.

Download (2MB)

Actions (login required)

View Item View Item