Analisis Kesejahteraan Mitra Pengemudi Jasa Transportasi Online Berdasarkan Konsep Sharing Economy Di Masa Pandemi Covid-19

Tanjung, Alfian (2020) Analisis Kesejahteraan Mitra Pengemudi Jasa Transportasi Online Berdasarkan Konsep Sharing Economy Di Masa Pandemi Covid-19. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Penelitian ini ditujukan guna untuk menganalisis kesejahteraan mitra pengemudi jasa transportasi online di masa Pandemi Covid-19 yang menggunakan platform sharing economy. Untuk mengukur hal tersebut maka penelitian ini menggunakan variabel pendapatan, status kepemilikan kendaraan, migrasi, jaminan keselamatan dan alokasi waktu untuk mengetahui pengaruhnya terhadap kesejahteraan mitra pengemudi jasa transportasi online. Jenis penelitian ini adalah kuantitatif melalui pendekatan survei menggunakan kuisioner dengan jumlah responden sebanyak 50 dari mitra pengemudi jasa transportasi online yang beroperasi di Kota Malang. Sampel diambil dengan menggunakan metode purposive sampling. Penelitian ini menggunakan analisis linier berganda dengan alat Eviews versi 10. Hasil penelitian menunjukkan bahwa status kepemilikan kendaraan, migrasi, jaminan keselamatan dan alokasi waktu berpengauh signifikan secara simultan terhadap kesejahteraan mitra pengemudi jasa transportasi online, sedangkan kesejahteraan tidak berpengaruh signifikan secara parsial. Berdasarkan uji linier berganda, varibel migrasi memiliki pengaruh paling dominan terhadap kesejahteraan mitra pengemudi jasa transportasi online di Kota Malang.

English Abstract

-

Other obstract

-

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: 0520020027
Uncontrolled Keywords: Sharing economy, mitra pengemudi transportasi online, kesejahteraan
Subjects: 300 Social sciences > 331 Labor economics > 331.2 Conditions of employment
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ilmu Ekonomi
Depositing User: Nur Cholis
Date Deposited: 07 Feb 2021 07:50
Last Modified: 05 Jan 2023 08:33
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/182719
[thumbnail of DALAM MASA EMBARGO] Text (DALAM MASA EMBARGO)
ALFIAN TANJUNG.pdf
Restricted to Registered users only until 31 December 2023.

Download (2MB)

Actions (login required)

View Item View Item