Daniar, Faninda Rama (2020) Pemilihan Kriteria Dominan Strategi Pemasaran Menggunakan Kombinasi Metode Cut Off Point Dan Dematel-Based Anp (Danp) (Studi Kasus: Hotel Nadia Bromo, Probolinggo). Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menyelesaikan permasalahan terkait pemilihan strategi pemasaran yang terbaik bagi Hotel Nadia Bromo. Hotel Nadia Bromo adalah hotel bintang dua yang terletak di kawasan wisata Gunung Bromo. Persaingan yang ketat membuat Hotel Nadia Bromo berupaya merancang strategi pemasaran yang jitu. Pada penelitian ini digunakan analisis keputusan dengan model Multiple Criteria Decision Making (MCDM) yang mengkombinasikan metode Cut Off Point (COP) dan Decision Making Trial and Evaluation Laboratory-based Analitycal Network Process (DANP). Kriteria yang digunakan dalam penelitian ini, antara lain brand dan reputasi, promosi, memperluas relasi, kompetisi, loyalitas pelanggan, peningkatan volume bisnis, harga, dan inovasi pasar. Tahap pertama metode Cut Off Point adalah menentukan kriteria yang layak dari beberapa kriteria yang diberikan. Hasil yang diperoleh dari penentuan kriteria yang layak dalam pemilihan strategi pemasaran adalah promosi, memperluas relasi, kompetisi, harga, dan inovasi pasar. Tahap kedua yaitu menentukan bobot kriteria dominan dari kriteria yang terpilih pada tahap pertama menggunakan metode DEMATELbased ANP. Bobot yang paling tinggi adalah 0,338 untuk kriteria kompetisi.
English Abstract
This study aims to solve problems related to the selection of Hotel Nadia Bromo’s best marketing strategy. Hotel Nadia Bromo is a twostar hotel located in the tourist area of Mount Bromo. Tight competition made the Hotel try to design an effective marketing strategy. In this study, decision analysis using the Multiple Criteria Decision Making (MCDM) model that combines the Cut Off Point (COP) method and the Laboratory-based Analyticalcal Process Process (DANP) Decision Making Trial and Evaluation. The criteria that used in this study include brand and reputation, promotion, expanding relations, competition, customer loyalty, increasing business volume, price, and market innovation. The first step of the Cut Off Point method is to determine the appropriate criteria from the given criteria. The results that obtained from it are promotion, expanding relations, competition, price, and market innovation. The second step is determining the weight of the dominant criteria from the criteria selected in the first step using the DEMATEL-based ANP method. The highest weight is 0.338 for the competition criteria.
Other obstract
-
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Identification Number: | 0520090131 |
Uncontrolled Keywords: | strategi pemasaran, hotel, Cut Off Point, DEMATELbased ANP. |
Subjects: | 500 Natural sciences and mathematics > 511 General principles of mathematics > 511.8 Mathematical models (Mathematical simulation) |
Divisions: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Matematika |
Depositing User: | ismanto |
Date Deposited: | 06 Feb 2021 23:05 |
Last Modified: | 30 Sep 2024 08:01 |
URI: | http://repository.ub.ac.id/id/eprint/182674 |
Text
Faninda Rama Daniar.pdf Download (6MB) |
Actions (login required)
View Item |