Pengurangan Efek Samping Depresi dan Hipertensi dari Senyawa Vinblastine dengan Berbagai Metode Derivatisasi Secara In Silico

Rianto, Ardi (2020) Pengurangan Efek Samping Depresi dan Hipertensi dari Senyawa Vinblastine dengan Berbagai Metode Derivatisasi Secara In Silico. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Pada penelitian sebelumnya didapatkan hasil bahwa adanya efek samping kepada pasien yang menggunakan vinblastine seperti meningkatnya risiko hipertensi dan depresi. Tujuan penelitian ini adalah untuk mendapatkan calon senyawa yang dapat digunakan untuk pengobatan kemoterapi dengan efek samping hipertensi dan depresi yang lebih rendah. Hasil penelitian menunjukan bahwa proses derivatisasi vinblastine memiliki kemampuan untuk meningkatkan maupun mengurangi efek samping dari vinblastine. Vinblastine yang apabila dilakukan hidrolisis menunjukan kemampuan untuk mengurangi efek samping yang lebih baik dibandingkan dengan ketiga derivate yang lain. Vinblastine yang dihidrolisis mampu mengurangi efek samping hipertensi dan depresi yang baik disebabkan oleh strukturnya yang kurang sterik atau strukturnya lapang jika dibandingkan dengan ketiga derivate lain, struktur yang lebih lapang memberikan vinblastine yang dihirolisis ini dapat memiliki banyak konformasi sehingga dapat menyesuaikan dengan situs aktif yang ada pada reseptor renin, telomerase dan kanker leukemia.

English Abstract

In previous studies side effects were obtained in patients using vinblastine as it helped the risk of hypertension and depression. The purpose of this study was to obtain prospective experts who could be used for chemotherapy treatments with lower side effects of hypertension and depression. The results show how the vinblastine derivatization process has the ability to increase also increase the side effects of vinblastine. Vinblastine which is replaced by hydrolysis shows a better ability to reduce side effects compared to other derivates. Hydrolyzed vinblastine can reduce the side effects of hypertension and good depression caused by its non-steric structure or its airy structure when compared to other derivates, a broader structure providing this electrolyzed vinblastine can use renin receptors, telomerase and leukemia cancer.

Other obstract

-

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: 0520090022
Subjects: 500 Natural sciences and mathematics > 541 Physical chemistry > 541.3 Miscellaneous topics in physical chemistry > 541.39 Hydrolysis
Divisions: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Kimia
Depositing User: ismanto
Date Deposited: 30 Jan 2021 10:30
Last Modified: 08 Jan 2023 13:35
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/182081
[thumbnail of DALAM MASA EMBARGO] Text (DALAM MASA EMBARGO)
Ardi Rianto.pdf
Restricted to Registered users only until 31 December 2023.

Download (2MB)

Actions (login required)

View Item View Item