Analisis Sistem Dan Prosedur Akuntansi Persediaan Barang Dagang Pada Instalasi Farmasi Rumah Sakit (Studi Kasus Pada Instalasi Farmasi Rumah Sakit Islam Fatimah Banyuwangi)

Nugrahani, Dwi Wuri (2019) Analisis Sistem Dan Prosedur Akuntansi Persediaan Barang Dagang Pada Instalasi Farmasi Rumah Sakit (Studi Kasus Pada Instalasi Farmasi Rumah Sakit Islam Fatimah Banyuwangi). Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan bagaimana sistem informasi akuntansi persediaan barang dagang pada instalasi farmasi rumah sakit Rumah sakit Islam Fatimah Banyuwangi. Apakah penerapan pengendalian internal atas persediaan barang dagang pada instalasi Farmasi Rumah Sakit Islam Fatimah sudah sesuai dengan standar COSO framework ( The Communittee of Sponsoring Organizations of Treadway Comunion). Jenis penelitihan yang dilakukan adalah studi kasus. Teknik pengumpulan data yang dilakukan adalah metode wawancara, dokumentasi, dan checklist. Teknik analisis data yang digunakan untuk menjawab masalah yang diangkat dalam penelitian adalah analisis deskriptif. Hasil penelitian didapat bahwa instalasi farmasi telah menerapkan sebagian besar pengendalian internal persediaan farmasi. Penerapan lima komponen pengendalian sebesar 78,38% sesuai dengan COSO framework ( The Comitte of Sposoring Organizations of Treadway Commission.

English Abstract

-

Other obstract

-

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FEB/2019/656/052000819
Uncontrolled Keywords: -
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 657 Accounting > 657.8 Accounting for enterprises engaged in specific kinds of activities
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Depositing User: Endang Susworini
Date Deposited: 19 Oct 2020 08:08
Last Modified: 19 Oct 2020 08:08
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/178796
Full text not available from this repository.

Actions (login required)

View Item View Item