Pengaruh Periklanan Online Terhadap Keputusan Berkunjung ke Taman Safari Indonesia (Survei pada Pengunjung yang Melihat Iklan Online Istana Panda, Taman Safari Bogor)

Cahyanti, Dery Dwi (2019) Pengaruh Periklanan Online Terhadap Keputusan Berkunjung ke Taman Safari Indonesia (Survei pada Pengunjung yang Melihat Iklan Online Istana Panda, Taman Safari Bogor). Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Taman Safari Indonesia merupakan perpaduan antara kebun binatang modern dan wisata alam. Taman Safari Indonesia merupakan salah satu daya tarik wisata yang menggunakan iklan online di internet sebagai sarana promosi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah periklanan online berpengaruh signifikan terhadap keputusan berkunjung ke Taman Safari Bogor. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan jenis penelitian penjelasan. Variabel bebas yang digunakan dalam penelitian ini adalah Periklanan Online (X) dan variabel terikat dalam penelitian ini adalah Keputusan Berkunjung (Y). Populasi dalam penelitian ini adalah pengunjung yang melihat iklan online Istana Panda, Taman Safari Bogor yang berumur minimal 17 tahun. Jumlah sampel yang digunakan sebesar 118 responden dengan teknik pengambilan sampel menggunakan Purposive Sampling. Analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif dan analisis regresi linier sederhana. Berdasarkan hasil uji t pada penelitian ini, menunjukan nilai sig. 0,000 < 0,05 yang berarti variabel Periklanan Online berpengaruh signifikan terhadap variabel Keputusan Berkunjung sebesar 59,8%. Pada hasil penelitian menunjukkan bahwa item yang dipersepsikan tertinggi atau terbaik adalah Format Pesan (X.3.1) dan item terendah adalah Struktur Pesan (X.2.2)

English Abstract

Indonesia Safari Park is a combination of modern zoo and nature tourism. Indonesia Safari Park is a tourist attraction that uses online advertising in the internet as a means of promotion. This research aims to clarify of Online Advertisement has a significant influence towards Visiting Decisions to Bogor Safari Park This research is a quantitative research with explanatory research type. Independent variable used in this study is Online Advertisement and dependent variable in this study is Visiting Decision. Population in this research is Visitors Who Saw an Online Advertisement for the Panda Palace, Bogor Safari Park with age minimum of 17 years. The samples used in this research were 118 respondents with purposive sampling techniques. The data analysis used in this research is descriptive analysis and simple linear regression analysis. Based on the t test, result was showed that sig. t 0,000 < 0,05, which means the variable Online Advertisement significantly influence on Visiting Decisions of 59,8%. In this research results indicated that the hinghest or the best perceived item is Message Format (X3.1) and the lowest item is Message Sructure (X.2.2).

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FIA/2019/849/052001023
Uncontrolled Keywords: Periklanan Online, Keputusan Berkunjung Online Advertisement, Visiting Decision
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 658 General management > 658.8 Managemet of marketing > 658.872 Telemarketing and direct marketing
Divisions: Fakultas Ilmu Administrasi > Pariwisata
Depositing User: soegeng sugeng
Date Deposited: 10 Aug 2020 07:29
Last Modified: 21 Oct 2021 01:12
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/178698
[thumbnail of Dery Dwi Cahyanti.pdf]
Preview
Text
Dery Dwi Cahyanti.pdf

Download (6MB) | Preview

Actions (login required)

View Item View Item