Kurniawan, Dito (2019) City Branding Banyuwangi Banyuwangi, The Sunrise Of Java Dan Majestic Banyuwangi. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.
Abstract
Dalam penelitian ini , secara umum membahas mengenai branding dari sebuah daerah. Lebih khusus lagi, penelitian ini berfokus pada pola komunikasi sebuah branding dan pola pembentukan citra daerah dari penerpan branding tersebut. Dalam penelitian ini, objek yang diteliti berfokus pada city branding Kabupaten Banyuwangi mulai Banyuwangi, The Sunrise Of Java hingga Majestic Banyuwangi. Untuk menganalisis tentang bagaimana pola komunikasi dan pembentukan citra dari adanya city branding di Banyuwangi ini diguakan kerangka konsep dari Kavaratzis yang berisikan komunikasi primer, komunikasi sekunder dan pola komunikasi tersier. Selanjutnya, metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian kualitatif-deskriptif dengan teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah melalui wawancara, dokumentasi, dan studi pustaka. Hasil dari penelitian ini secara tidak langsung mebuktikan city branding di Banyuwangi dapat merubah citra Banyuwangi yang sebelumnya kurang dikenal masyarakat. Tidak hanya itu, adanya proses komuniksi terkait dengan branding Banyuwangi yang berjalan secara maksimal juga berpengaruh terhadap pariwisata di Kabupaten Banyuwangi. Disisi lain, informasi serta ciri khas Kabupaten Banyuwangi dapat tersampaikan secara tepat melalui branding yang di bangun oleh Kabupaten Banyuwangi.
English Abstract
In this study, it generally discusses about branding of a region. More specifically, the study focuses on the communication pattern of a branding and the pattern of establishing a regional image of the branding. In this study, the object studied focused on the city branding Banyuwangi District started Banyuwangi, The Sunrise Of Java to Majestic Banyuwangi. To analyse about how the communication pattern and image formation of the city branding in Banyuwangi was composed of the concept of Kavaratzis which contains primary communication, secondary communication and tertiary communication pattern. Furthermore, the method used in this research is a qualitative-descriptive method of research with the data collection techniques used in this study is through interviews, documentation, and library studies. The result of this research is indirectly to prove the city branding in Banyuwangi can change the image of Banyuwangi that previously lesser known society. Not only that, the existence of communication related to the branding Banyuwangi that runs the maximum also affects the tourism in Banyuwangi district. On the other hand, the information and characteristic of Banyuwangi District can be conveyed precisely through the branding that was built by Banyuwangi Regency
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Identification Number: | SKR/FISIP/2019/1079/052000613 |
Uncontrolled Keywords: | Branding, City Branding, Komunikasi branding-Branding, City Branding, Brand Communication |
Subjects: | 300 Social sciences > 302 Social interaction > 302.2 Communication |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Pemerintahan |
Depositing User: | Agus Wicaksono |
Date Deposited: | 04 Oct 2020 14:40 |
Last Modified: | 04 Oct 2020 14:40 |
URI: | http://repository.ub.ac.id/id/eprint/178549 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |