Pengaruh Kualitas Pelayanan, Harga, Dan Fasilitas Terhadap Kepuasan Pelanggan (Studi pada Winners Wash & Detailing Center Malang)

Erlangga, Gilang (2019) Pengaruh Kualitas Pelayanan, Harga, Dan Fasilitas Terhadap Kepuasan Pelanggan (Studi pada Winners Wash & Detailing Center Malang). Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Penulisan Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan, harga, dan fasilitas terhadap kepuasan pelanggan Winners Wash & Detailing Center Malang. Jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah 250 konsumen Winners Wash & Detailing Center Malang. Penelitian ini menggunakan metode explanatory research dengan pendekatan kuantitatif karena dilatar belakangi oleh tujuan awal penelitian yaitu menjelaskan mengenai pengaruh variabel-variabel yang hendak diteliti dan menjelaskan pengaruh yang dominan antara variabel kualitas pelayanan, harga, dan fasilitas terhadap kepuasan pelanggan, kemudian menguji hipotesis yang telah dirumuskan sebelumnya. Analisis data dilakukan dengan menggunakan uji asumsi klasik dan pengujian hipotesis dengan menggunakan analisis regresi linier berganda yang diolah menggunakan komputer dengan program SPSS 21.0 for Windows. Hasil yang didapat dari penelitian ini adalah variabel kualitas pelayanan (X1), variabel harga (X2), variabel fasilitas (X3) berpengaruh signifikan terhadap variabel kepuasan pelanggan (Y), dan variabel kompetensi (X1) menjadi variabel yang dominan pengaruhnya terhadap variabel kinerja guru (Y). Besarnya koefesiean determinasi adjusted (R2) ketiga variabel independen tersebut terhadap kepuasan pelanggan Winners Wash & Detailing Center Malang adalah sebesar 58,4%, sedangkan sisanya yakni sebesar 41,6% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.

English Abstract

This study aims to determine the influence of service quality, price, and facility on customer satisfaction Winner Wash & Detailing Center in Malang City. The sample of this study is 250 Winners Wash & Detailing customers. This explanatory research uses a quantitative approach because its initial objective is to explain the influence of the variables being studied and to explain the dominant influence of service quality, price, and facility on customer satisfaction as well as to test the hypotheses. The data was analyzed analysis using classical assumption tests, and the hypothesis was tested using multiple linear regression analysis, processed in SPSS 21.0 for Windows. This study finds that service quality (X1), price (X2), and facility (X3 ) have a significant effect on customer satisfaction (Y). The influence of the three independent variables on customer satisfaction is 58,4%, while the remaining 41,6% was influenced by other variables not examined in this study.

Other obstract

-

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FEB/2019/712/052000878
Uncontrolled Keywords: Kualitas Pelayanan, Harga, Fasilitas, dan Kepuasan Pelanggan
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 658 General management > 658.8 Managemet of marketing > 658.81 Sales management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Endang Susworini
Date Deposited: 08 Nov 2020 15:42
Last Modified: 08 Nov 2020 15:42
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/178494
Full text not available from this repository.

Actions (login required)

View Item View Item