Faktor Yang Mempengaruhi Hasil Belajar Bahasa Jepang Siswa Bahasa Dan Siswa Lintas Minat

Olivia Ayu., Satningtrias (2019) Faktor Yang Mempengaruhi Hasil Belajar Bahasa Jepang Siswa Bahasa Dan Siswa Lintas Minat. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor yang mempengaruhi hasil belajar pada siswa kelas XI Bahasa dan XI Lintas Minat dalam mempelajari bahasa Jepang di SMA Negeri 1 Batu. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif deskriptif. Teknik pengumpulan data menggunakan metode kuesioner. Data dalam penelitian ini berupa informasi siswa dan nilai siswa yang berhubungan dengan faktor yang mempengaruhi hasil belajar siswa di SMA. Yang dianalisis menggunakan teori Rohmalia Wahab tentang faktor-faktor yang mempengaruhi belajar. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa, (1) Faktor dominan yang mempengaruhi hasil belajar bahasa Jepang siswa kelas XI Bahasa adalah minat. (2) Faktor dominan yang mempengaruhi hasil belajar bahasa Jepang siswa kelas XI Lintas Minat adalah sikap dan minat.

Other obstract

本研究の目的は Bahasa 学生と Lintas Minat 学生に日本の学習成果に影響 する要因。本研究方法は定性的な記述的を使用する。 データ収集技術はアンケー トを使用する。 この研究のデータは高校での生徒の学習成果に影響する要因に関 連する生徒情報と生徒の成績。その後、学習に影響を与える要因について Rohmalia Wahab の理論で分析しました。 この研究の結果は、 (1) クラスでの Bahasa 学生の学習成果に影響を与 える主な要因は関心です。 (2) クラスでの Lintas Minat 学生の学習成果に影響 を与える主な要因は態度と関心です。

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FIB/2019/405/052000177
Uncontrolled Keywords: Faktor Internal, Faktor Eksternal, Hasil Belajar
Subjects: 400 Language > 495 Languages of east and southeast Asia > 495.6 Japanese > 495.65 Japanese (Grammar)
Divisions: Fakultas Ilmu Budaya > Pendidikan Bahasa Jepang
Depositing User: Agus Wicaksono
Date Deposited: 05 Aug 2020 08:01
Last Modified: 05 Aug 2020 08:01
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/178259
Full text not available from this repository.

Actions (login required)

View Item View Item