Pandangan Masyarakat Kota Malang Terhadap Pemilihan Diksi Pada Penamaan Kedai Makan Di Kota Malang.

Arianto, Ditto Indra (2019) Pandangan Masyarakat Kota Malang Terhadap Pemilihan Diksi Pada Penamaan Kedai Makan Di Kota Malang. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Dalam penelitian ini, peneliti meneliti diksi pada penamaan restoran yang ada di kota Malang dan di Jepang. Peneliti juga meneliti makna yang ada dibalik penamaan restoran. Dan juga mengaitkannya dengan sosiolinguistik. Objek penelitian yang digunakan adalah restoran di kota Malang dan di Jepang yang totalnya sebanyak 7 restoran. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif yang menghasilkan gambaran atau fenomena secara alami. Pada hasil penelitian ini, akan menjelaskan mengenai diksi pada penamaan restoran, makna dibalik penamaan restoran, dan hubungan penamaan dengan sesuatu yang terjadi dibalik penamaannya yaitu sosial dan budaya. Penelitian ini kemudian menghasilkan kesimpulan bahwa penamaan restoran di Kota Malang cenderung memberikan nama restoran dengan pemilihan diksi yang unik dan menarik. Sedangkan di Jepang, penamaan restorannya cenderung memiliki nama yang sederhana, akan tetapi lebih mengedepankan kepuasan dan pelayanan pada pelanggan.

Other obstract

本研究では、研究者はマランと日本のレストランの命名法を研究する。 研究者は、レストランの命名の背後にある意味も研究する。 また、それを社会言語学に関連付けます。 使用された調査対象は、マランのレストランと日本の7のレストランだった。 本研究では、画像または現象を自然に生成する記述的な定性的方法を使用します。 この調査の結果では、レストランの命名における語法、レストランの命名の背後にある意味、命名の背後にあるのは何か、すなわち社会的および文化的なものとの命名関係を説明する。 本調査により、マランのレストランの命名は、レストランの名前にユニークで興味深い語彙の選択を与える傾向があるという結論が得られます。 一方、日本では、レストランの名前は単純な名前を付ける傾向があるが、顧客への満足度とサービスを優先する と わかる。

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FIB/2019/432/052000204
Uncontrolled Keywords: Diksi, Restoran, Malang, Jepang
Subjects: 400 Language > 495 Languages of east and southeast Asia > 495.6 Japanese > 495.65 Japanese (Grammar) > 495.659 Japanese (Morphology)
Divisions: Fakultas Ilmu Budaya > Pendidikan Bahasa Jepang
Depositing User: soegeng sugeng
Date Deposited: 24 Oct 2020 03:01
Last Modified: 24 Oct 2020 03:01
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/178052
Full text not available from this repository.

Actions (login required)

View Item View Item