Analisis Peranan Budaya Organisasi Dalam Membentuk Loyalitas Karyawan Generasi Milenial (Studi Kasus Pada Karyawan Divisi Human Resource Dan Accounting PT. Beon Intermedia)

Abidah, Farah (2019) Analisis Peranan Budaya Organisasi Dalam Membentuk Loyalitas Karyawan Generasi Milenial (Studi Kasus Pada Karyawan Divisi Human Resource Dan Accounting PT. Beon Intermedia). Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Penelitian ini berdasarkan pada sebuah fenomena kondisi karyawan generasi milenial pada suatu perusahaan. Karyawan-karyawan generasi milenial memiliki karakter yang berbeda dibandingkan dengan generasi lainnya. Maka dari itu perusahaan perlu menetapkan beberapa strategi sumber daya manusia yang berbeda. Salah satu strategi sumber daya manusia yang perlu dilakukan adalah menciptakan budaya organisasi. Tujuan dari penelitian ini adalah mengetahui nilai budaya organisasi yang dapat meningkatkan loyalitas karyawan generasi milenial. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif. Hasil penelitian menunjukkan budaya organisasi pada PT. Beon Intermedia menekankan pada rasa kekelurgaan sehingga para karyawan termotivasi untuk meningkatkan loyalitasnya. Budaya organisasi juga memotivasi karyawan untuk meningkatkan kemampuannya. Budaya organisasi tidak hanya berakibat pada kinerja karyawan tetapi juga relasi karyawan.

English Abstract

This research is based on a phenomenon of current situation where millennials become the employees of a certain company. Millenial employees have different characteristic which make them different compared to others. Therefore, a company needs to establish a few different human resources strategies. One of the human resources strategies that needs to applied is making an organizational culture. Moreover, this research aims to discover the value of organizational culture that capable of improving the loyalty of millenials employees and for that reason this research uses qualitative method. The result of the research show that the organizational culture in PT. Beon Intermedia emphasizes on kinship value, therefore the millenial employees would be motivated to increase their loyalty. In addition, the organizational culture also motivates the employee to increase their abilities and also influencing the employees relationship

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FEB/2019/579/051910213
Uncontrolled Keywords: generasi milenial, budaya organisasi, loyalitas karyawan-millenials, organizational culture, employee loyalty
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 658 General management > 658.3 Personnel management (human resource management) > 658.300 19 Personnel management (Psychological principles)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: soegeng sugeng
Date Deposited: 09 Nov 2020 11:36
Last Modified: 19 Oct 2021 05:03
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/177330
[thumbnail of Farah Abidah.pdf]
Preview
Text
Farah Abidah.pdf

Download (2MB) | Preview

Actions (login required)

View Item View Item