Faktor Yang Mempengaruhi Kinerja Karyawan Terhadap Produktivitas Usaha Peternakan Ayam Ras Petelur di Kabupaten Blitar

Marzuki, Anis (2019) Faktor Yang Mempengaruhi Kinerja Karyawan Terhadap Produktivitas Usaha Peternakan Ayam Ras Petelur di Kabupaten Blitar. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Tujuan penelitian adalah sebagai berikut: 1). Menganalisis Faktor-faktor yang mempengaruhi kinerja karyawan usaha peternakan ayam petelur di Kabupaten Blitar, 2). Menganalisis Faktor faktor yang mempengaruhi produktivitas kerja karyawan usaha peternakan ayam petelur di Kabupaten Blitar, 3). Penganalisis pengaruh kinerja karyawan terhadap produktivitas kerja karyawan usaha peternakan ayam petelur. Penelitian dilaksanakan di Kabupaten Blitar dilaksanakan pada bulan November 2017 – Januari 2018 yang tersebar di Kecamatan Kanigoro dan Ponggok. Lokasi penelitian dipilih menggunkan metode purposive sampling dimana lokasi didapatkan berdasarkan penetapan kriteria yang telah ditentukan oleh penulis. Metode penelitian dilaksanakan dengan melakukan survei kepada peternak ayam ras petelur, sehingga hasil penelitian terdapat dua sumber data yaitu data primer dan data sekunder. Populasi adalah jumlah keseluruhan dari obyek yang diteliti, sedangkan sample adalah sebagian dari jumlah dan karakter yang dimiliki oleh populasi tersebut (Sugiyono, 1999). Dari pengertian di atas, yang menjadi populasi dalam penelitian ini adalah para karyawan peternakan ayam petelur di Kecamatan Kanigoro dan Kecamatan Ponggok. Sampel yang digunakan adalah total sampling sebanyak 70 responden, untuk peternak yang mempunyai populasi 20.000–30.000 ekor. Teknik analisis data dengan menggunakan regresi linear berganda. Hasil Penelitian adalah sebagai berikut: 1). Variabel Kualitas (X1), Kuantitas (X2), Penyelesaian Tugas (X3), Kerjasama (X4), Kepempinan (X5), berpengaruh terhadap Kinerja Karyawan Usaha Petrernakan ayam petelur di Kabupaten Blitar dan variabel kualitas kerja variabel yang dominan sebesar 82,70, 2). Variabel l kemauan (Y1), kemampuan (Y2), Sarana (Y3), prasarana (Y4) insentif (Y5) terhadap produktivitas kerja karyawan Usaha Petrernakan ayam petelur di Kabupaten Blitar dan variabel kualitas kemauan kerja variabel yang dominan sebesar 62,70, 3). Kinerja karyawan berpengaruh terhadap produktivitas kertja besarnya pengaruh 25,50 % sedangkan besarnya koefisien determinasi pengaruh variabel variabel kinerja karyawan terhadap produktivitas kerja karyawan usaha peternakan ayam petelur di Kabupaten Blitar adalah sebesar 74,70 %, Saran pada penelitian ini sebagai berikut: 1). Dalam rangka untuk meningkatkan kinerja karyawan terhadap variabel yang tidak berpengaruh perlu perbaikan-perbaikan dalam rangka untuk meningkatkan produktivitas kerja karyawan usaha peternakan ayam petelur Kabupaten Blitar. 2). Meningkatkan produktivitas kerja karyawan perlu didukung oleh manajemen yang berkualitas dan perlu diberikan pembekalan-pembekalan agar dapat lebih sinergis.

English Abstract

The research was conducted 1 November until 1 January 2018 at Kanigoro and Ponggok District Blitar Regency. The purpose of the research was to know factor that influence of employee’s performance to layer bussiness’s productivity in Blitar Regency. This research used 70 respondens. They were a farmers that have 20.000 until 30.000 heads’s populations. Primary data were collected by survey method using a structure questionnaire. Secondary data was provided by related institution using documentations. The result showed that employee’s performance influence to productivity 25,5%, meanwhile determination koefisien to productivity employee’s performance 74,70%.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FAPET/2019/463/051910236
Uncontrolled Keywords: Performance, Productivity, Layer.
Subjects: 300 Social sciences > 338 Production > 338.1 Agriculture > 338.14 Factors affecting production
Divisions: Fakultas Peternakan > Peternakan
Depositing User: soegeng sugeng
Date Deposited: 05 Aug 2020 07:46
Last Modified: 05 Aug 2020 07:46
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/175928
Full text not available from this repository.

Actions (login required)

View Item View Item