Analisis Kata Sinonim Bahasa Mandarin Pers Dan Bahasa Mandarin Modern dalam 华社动态Huá Shè Dòngtài pada 千岛日报Qiāndǎo Rìbào

Dewi, Via Kumala (2019) Analisis Kata Sinonim Bahasa Mandarin Pers Dan Bahasa Mandarin Modern dalam 华社动态Huá Shè Dòngtài pada 千岛日报Qiāndǎo Rìbào. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Surat kabar atau koran merupakan bentuk cetakan dari pers. Pers berasal dari bahasa Belanda pers yang artinya menekan atau mengepres. Pada koran 千岛 日报qiāndǎo rìbào terdapat bentuk bahasa baku yang menjadi bahasa Mandarin Pers. Bahasa baku adalah bahasa pokok yang menjadi bahasa standar dan acuan. Penelitian ini menganalisis empat artikel dalam 华社动态huá shè dòngtài pada 千岛日报qiāndǎo rìbào edisi, 25 September 2018. Tujuan penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan bahasa baku dan bahasa lisan dalam 华社动态huá shè dòngtài pada 千岛日报qiāndǎo rìbào edisi, 25 September 2018, dan mendeskripsikan makna bahasa baku dan bahasa lisan dalam 华社动态huá shè dòngtài pada 千岛日报qiāndǎo rìbào edisi, 25 September 2018. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif. Ditemukan 27 data yang meliputi: artikel pertama dengan 7 bahasa baku, artikel kedua dengan 3 bahasa baku, artikel ketiga dengan 10 bahasa baku, dan artikel keempat dengan 7 bahasa baku.

Other obstract

报纸是新闻的一种印刷形式。印刷机来自荷兰印刷机,这指按或按下。 在千岛日报中,有一种书面语,成为新闻语言。书面语是主要的语言,它是标准 和参考语言。本研究分析了在花社动态千岛日报2018 年10 月25 日的四篇文 章。本研究的目的是描述在华社动态千岛日报解释形式书面语与口语和在华 社动态千岛日报解释书面语的意义与口语。本研究使用定性描述法。研究结 果发现有27 个书面语。第一篇文章有7 个书面语,第二篇文章有3 个书面 语,第三篇文章有10 个书面语,第四篇文章有7 个书面语。 关键词:报界,语义学,书面语

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FIB/2019/185/051908748
Uncontrolled Keywords: Pers, Semantik, Bahasa Baku
Subjects: 400 Language > 495 Languages of east and southeast Asia > 495.1 Chinese
Divisions: Fakultas Ilmu Budaya > Bahasa dan Sastra Cina
Depositing User: soegeng sugeng
Date Deposited: 11 Jul 2020 07:00
Last Modified: 13 Oct 2023 02:25
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/175256
[thumbnail of Via Kumala Dewi.pdf] Text
Via Kumala Dewi.pdf

Download (2MB)

Actions (login required)

View Item View Item