Pengaruh Kompetensi Dan Motivasi Mengajar Terhadap Kinerja Guru (Studi Pada Tazkia International Islamic Boarding School Malang)

Yunanda, HIlma (2019) Pengaruh Kompetensi Dan Motivasi Mengajar Terhadap Kinerja Guru (Studi Pada Tazkia International Islamic Boarding School Malang). Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Penulisan Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kompetensi dan motivasi mengajar terhadap kinerja guru pada Tazkia International Islamic Boarding School Malang. Jumlah populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah 100 guru Tazkia International Islamic Boarding School Malang. Penelitian ini menggunakan metode explanatory research dengan pendekatan kuantitatif karena dilatar belakangi oleh tujuan awal penelitian yaitu menjelaskan mengenai pengaruh variabel-variabel yang hendak diteliti dan menjelaskan pengaruh yang dominan antara variabel kompetensi dan motivasi mengajar terhadap kinerja guru, kemudian menguji hipotesis yang telah dirumuskan sebelumnya. Analisis data dilakukan dengan menggunakan uji asumsi klasik dan pengujian hipotesis dengan menggunakan analisis regresi linier berganda yang diolah menggunakan komputer dengan program SPSS 21.0 for Windows. Hasil yang didapat dari penelitian ini adalah variabel kompetensi (X1), variabel motivasi mengajar (X2) berpengaruh signifikan terhadap variabel kinerja guru (Y), dan variabel kompetensi (X1) menjadi variabel yang dominan pengaruhnya terhadap variabel kinerja guru (Y). Besarnya koefesiean determinasi adjusted (R2) ketiga variabel independen tersebut terhadap kinerja guru Tazkia International Islamic Boarding School Malang adalah sebesar 93,2%, sedangkan sisanya yakni sebesar 6,8% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitianini.

English Abstract

This study aims to determine the effect of competence and teaching motivation on teacher performance of teachers at Tazkia International Islamic Boarding School in the City of Malang. The population of this study is 100 teachers of the school. This explanatory research uses quantitative approach because its initial objective is to explain the influence of the variables being studied and to explain the dominant influence of competence and teaching motivation on teacher’s performance as well as to test the hypotheses. The data was analyzed analysis using classical assumptions tests, and the hypothesis was tested using multiple linear regression analysis, processed in SPSS 21.0 for Windows. This study finds that competence (X1) and teaching motivation (X2) have significant effect on teacher’s performance (Y), and that competence (X1) is the most dominant variable. The influence of the two independent variables on teacher’s performance is 93,2%, while the remaining 6,8% was influenced by other variables not examined in this study.

Other obstract

-

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FEB/2019/315/051907900
Uncontrolled Keywords: Kompetensi, Motivasi Mengajar, dan Kinerja Guru., Competence, Teaching Motivation, and Teacher Performance.
Subjects: 300 Social sciences > 371 Schools and their activities; special education > 371.1 Teachers and teaching, and related activities
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Nur Cholis
Date Deposited: 10 Nov 2020 16:37
Last Modified: 10 Nov 2020 16:37
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/174801
Full text not available from this repository.

Actions (login required)

View Item View Item