Saraswati, Citra Yuniarizka (2019) Pengaruh Citra Merek dan Harga terhadap Kepuasan Konsumen Kelas Menengah (Studi Kuantutatif pada Maskapai Penerbangan Garuda Indonesia di Kota Malang Tahun 2018-2019). Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.
Abstract
Penelitian ini ditujukan untuk mengetahui pengaruh citra merek (X1) dan harga (X2) terhadap kepuasan konsumen (Y) kelas menengah pada maskapai penerbangan Garuda Indonesia pada tahun 2018-2019. Jenis penelitian ini adalah kuantitatif eksplanatif dengan metode survey. Sampel penelitian ini berjumlah 272 responden dengan syarat responden adalah berdomisili di kota malang, berusia minimal 21 tahun, berpenghasilan 3-10 juta per bulan, dan pernah menggunakan jasa tranposrtasi udara Garuda Indonesia melalui bandar udara Abdulrahman Saleh Malang. Teknik pengambilan sampel pada penelitian ini menggunakan teknik purposive sampling. Alat uji instrument yang digunaan pada penelitian ini adalah uji validitas dan reliabilitas. Teknik analisis yang akan dilakukan pada penelitian ini adalah analisis linear berganda dengan uji asumsi klasik, uji normalitas, uji multikolinieritas, dan uji hetero kedastisitas. Hasil yang ditemukan pada penelitian ini adalah variabel citra merek dan harga secara bersama-sama maupun parsial berpengaruh secara signifikan terhadap kepuasan konsumen
English Abstract
This study aims to determine the influence of brand image (X1) and price (X2) on customer’s satisfaction (Y) in the middle class in Garuda Indonesia Airlines. The study uses explanatory quantitative approach through survey. The samples of the survey was 272 respondents with criteria as follows: currently living in Malang, minimum age of 21 years old, income range of Rp3.000.000 to Rp10.000.000, have an experience of using Garuda Indonnesia Airlines’ service at Abdurrahman Saleh Airport Malang. The techniques used in this study is purposive sampling, and the analysis technique used is double linear analysis with classical assumption test, normality test, multicollinearity test, and heteroscedasticity test. In the end, the study found that brand image and price significantly impacts on customer’s satisfaction, both simultaneously and partially.
Other obstract
-
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Identification Number: | SKR/FISIP/2019/8801051908299 |
Uncontrolled Keywords: | Brand Image, Price, Customer Satisfaction. |
Subjects: | 300 Social sciences > 302 Social interaction > 302.2 Communication |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Budi Wahyono Wahyono |
Date Deposited: | 18 Oct 2020 11:31 |
Last Modified: | 18 Oct 2020 11:31 |
URI: | http://repository.ub.ac.id/id/eprint/174623 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |