Pengaruh Leverage, Profitabilitas, Dan Pengungkapan Tanggung Jawab Sosial Perusahaan Terhadap Nilai Perusahaan Pada Perusahaan Yang Tedaftar Di Bursa Efek Indonesia Periode 2014-2017

Pujaningrum, Nindi Ayu (2019) Pengaruh Leverage, Profitabilitas, Dan Pengungkapan Tanggung Jawab Sosial Perusahaan Terhadap Nilai Perusahaan Pada Perusahaan Yang Tedaftar Di Bursa Efek Indonesia Periode 2014-2017. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menguji pengaruh leverage, profitabilitas, dan pengungkapan tanggung jawab sosial perusahaan terhadap nilai perusahaan. Populasi dari penelitian ini adalah seluruh perusahaan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2014 - 2017, teknik pengambilan sampel dilakukan menggunakan metode purposive sampling dan berdasarkan kriteria yang telah ditentukan maka jumlah sampel diperoleh sebanyak 36 data perusahaan. Data penelitian diambil data sekunder yaitu laporan tahunan perusahaan dan juga laporan keberlanjutan (sustainability report) yang diterbitkan oleh perusahaan. Pengujian hipotesis penelitian ini menggunakan teknik analisis regresi berganda dengan aplikasi SPSS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa leverage berpengaruh positif pada nilai perusahaan, profitabilitas berpengaruh positif terhadap nilai perusahaan dan pengungkapan tanggung jawab sosial perusahaan berpengaruh positif terhadap nilai perusahaan.

English Abstract

This study aims to test the influence of leverage, profitability, and corporate social responsibility disclosure on the company’s value. The population of this research are all of the companies registered in the Indonesia Stock Exchange in 2014-2017 and the sample of this research was selected using purposive sampling method based on certain criteria. Therefore, there are 36 companies data in total as the number of samples obtained. Moreover, the secondary data were also taken as the data of this research which are annual report and also sustainability report that published by the company. The hypothesis testing of this research was using multiple regression analysis technique with the support of SPSS. In conclusion, the results of this research indicates that leverage, profitability, and corporate social responsibility have positives influence on the company’s value.

Other obstract

-

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FEB/2019/418/051908024
Uncontrolled Keywords: leverage, profitabilitas, pengungkapan tanggung jawab sosial perusahaan, nilai perusahaan, leverage, profitability, corporate social responsibility disclosure, company’s value
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 650 Management and auxiliary services > 654.408 Social Responsibility of Management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Depositing User: Nur Cholis
Date Deposited: 07 Nov 2020 21:38
Last Modified: 07 Nov 2020 21:38
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/174608
Full text not available from this repository.

Actions (login required)

View Item View Item