Mekanisme Dan Pengelolaan Dana E-Money (Studi Kasus Dana Mobile Cash Pada Pt Finnet Indonesia)

Hakim, Muhammad Nadhil (2019) Mekanisme Dan Pengelolaan Dana E-Money (Studi Kasus Dana Mobile Cash Pada Pt Finnet Indonesia). Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis mekanisme dan pengelolaan dana uang elektronik Mobile Cash serta pencatatan akuntansi nya di PT Finnet Indonesia. Jenis penelitian ini merupakan penelitian kualitatif deskriptif dengan pendekatan studi kasus. Data yang digunakan dalam penelitian ini diperoleh melalui metode observasi, wawancara dan dokumentasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa mekanisme Mobile Cash dan pengelolaan dana serta pencatatan akuntansi yang dilakukan oleh perusahaan sudah sesuai dengan mengikuti Peraturan Bank Indonesia, dan Standar Akuntansi Keuangan di Indonesia.

English Abstract

The objective of this research is to analyze the mechanism and management of Mobile Cash’s fund and its accounting records at PT Finnet Indonesia. This descriptive qualitative study uses case study approach. The data used in this study was obtained through observation, interview and documentation. This study finds that the mechanism of Mobile Cash and the management and accounting records of its fund by the company has complied with Bank Indonesia’s regulations and the Financial Accounting Standards applicable in Indonesia.

Other obstract

-

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FEB/2019/496/051908060
Uncontrolled Keywords: Uang Elektronik, Mekanisme, Mobile Cash, Pengelolaan Dana, Electronic Money, Mechanism, Mobile Cash, Fund Management
Subjects: 300 Social sciences > 332 Financial economics > 332.4 Money
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Depositing User: Nur Cholis
Date Deposited: 11 Nov 2020 00:34
Last Modified: 11 Nov 2020 00:34
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/174462
Full text not available from this repository.

Actions (login required)

View Item View Item